Liga Indonesia

Lawan Tira-Persikabo, Barito Terancam Tanpa Top Skorer dan Raja Assist

Jumat, 29 November 2019 16:59 WIB
Penulis: Martini | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Kondisi mengkhawatirkan bakal dihadapi Barito Putera jelang laga kontra Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Kondisi mengkhawatirkan bakal dihadapi Barito Putera jelang laga kontra Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Kondisi mengkhawatirkan bakal dihadapi Barito Putera jelang laga kontra Tira-Persikabo dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019.

Baru saja Barito Putera menyudahi laga kontra PSS Sleman, Kamis (28/11/19) malam dengan kemenangan 1-0, anak asuh Djajang Nurdjaman masih harus menantang tim Tira-Persikabo, tiga hari berselang di Liga 1 2019.

Pertemuan Tira-Persikabo vs Barito Putera akan dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (02/12/19). Ada motivasi tersendiri bagi tim tamu untuk meraih poin penuh, sebab saat ini Barito masih rawan terjatuh ke zona degradasi.

Sayangnya, Laskar Antasari terancam takkan diperkuat oleh dua pemain andalannya di lini depan. Top skorer milik Barito, Rafael Silva terlibat cedera yang membuatnya harus ditarik keluar di babak kedua saat menghadapi PSS Sleman.

Sementara itu, kapten Barito Putera yang dijuluki sebagai Raja Assist Liga 1, Rizky Pora juga terancam absen dengan alasan yang sama, yakni cedera saat bersua Super Elja. Minimnya waktu recovery membuat keduanya tak disarankan untuk kembali berlaga.

Hal itu dibenarkan oleh pelatih kepala Barito Putera, Djajang Nurdjaman, sesaat setelah usai pertandingan lawan PSS Sleman, Kamis (28/11/19) malam.

"Ditariknya Rafael karena memang cedera, dan sepertinya tadi dia memang tidak bisa melanjutkan pertandingan sehingga terpaksa harus diganti dengan Samsul arif," jelas Djajang Nurdjaman di depan awak media.

"Bukan hanya Rafael, tapi Rizky Pora juga sepertinya tidak bisa tampil di next game. Lebih pastinya, besok (Jumat) dilakukan cek sama dokter," sebut pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Dengan demikian, Barito terancam tanpa dua pemain terbaiknya menghadapi Tira-Persikabo di Liga 1. Meski demikian, Laskar Antasari masih dapat mengandalkan striker asing Francisco Torres, dan pemain lokal Samsul Arif untuk mengisi lini depan.