Liga Indonesia

Peringkat TIRA Persikabo Merosot di Klasemen Liga 1, Ini Kata RD

Rabu, 27 November 2019 22:20 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs TIRA Persikabo, tim asuhannya harus kalah dan Rahmad Darmawan memberi pernyataan. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs TIRA Persikabo, tim asuhannya harus kalah dan Rahmad Darmawan memberi pernyataan.

INDOSPORT.COM - Dalam pertandingan lanjutan pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Kalteng Putra vs TIRA Persikabo, tim asuhannya harus kalah dan Rahmad Darmawan memberi pernyataan.

Tira Persikabo seakan masih belum bisa lepas dari awan hitam. TIRA Persikabo belum mampu lepas dari kekalahan, kali ini pun kembali menelan kekalahan dari Kalteng Putra dengan skor 1-0.

Dengan kekalahan ini, memperpanjang rekor buruk TIRA Persikabo. Yakni menjadi 14 laga tanpa meraih kemenangan. Disinggung hal ini Rahmad Darmawan memberikan pernyataan.

"Saya ucapkan selamat kepada tim Kalteng Putra yang telah memenangkan pertandingan hari ini. Terima kasih kepada pemain yang telah menunjukkan fighting spirit dalam pertandingan hari ini sebenarnya kita bermain sesuai dengan harapan dan menerapkan skema yang sudah disiapkan," ucap Rahmad Darmawan selepas laga.

Pelatih yang kerap disapa Coach RD ini menilai pemainnya sudah menunjukkan permainan terbaik. Namun memang hasil pertandingan Kalteng Putra vs TIRA Persikabo belum memihak kepada skuat asuhannya.

"Babak pertama kami memiliki banyak peluang, ada Osas, Roni, Prisca. Tapi sayang tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol. Tapi inilah sepakbola."

"Mereka bermain sangat baik. Secara keseluruhan apapun hasil ini, anak-anak telah bermain dengan baik tentu ini adalah tanggung jawab saya sebagai pelatih," tukas ia.

Dengan kekalahan ini, membuat TIRA Persikabo kembali turun dari klasemen sementara Liga 1. Kali ini mereka menempati peringkat 11 klasemen sementara dengan 38 poin.