Liga Indonesia

Dilepas Tira Persikabo, Begini Pesan Terakhir Dari Rahmad Darmawan

Jumat, 29 November 2019 18:11 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan memberikan pesan terakhir untuk para pemain Tira Persikabo usai dilepas manajemen, Jumat (29/11/19) sore WIB. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Rahmad Darmawan memberikan pesan terakhir untuk para pemain Tira Persikabo usai dilepas manajemen, Jumat (29/11/19) sore WIB.

INDOSPORT.COM - Pelatih Rahmad Darmawan memberikan pesan terakhir untuk para pemain Tira Persikabo usai dilepas manajemen, Jumat (29/11/19) sore WIB.

Rahmad Darmawan menjelaskan kalau dirinya sudah bertemu dengan manajemen dan membahas kelanjutan nasibnya menukangi The Army di Liga 1 2019.

Manajemen mengatakan bahwa mereka akan mengakhiri hubungan kerja dengan Rahmad. Dirinya pun memang bisa mengerti akan keputusan tersebut.

"Mungkin menurut manajemen pencapaian target dirasa belum sesuai dengan harapan," kata Rahmad kepada awak media olahraga di Jakarta.

Sebenarnya Rahmad tadi juga sedikit untuk meminta dalam beberapa partai terakhir ini, dirinya ingin anak-anak fokus dengannya dalam menyelesaikan tugas.

"Karena tinggal lima pertandingan. Tapi keputusan sudah dibuat dan saya juga bisa mengerti sekali lagi," sambung pelatih berusia 53 tahun.

© officialpersikabo
TIRA-Persikabo melakukan selebrasi melawan Semen Padang. Copyright: officialpersikaboTIRA-Persikabo melakukan selebrasi melawan Semen Padang.

Tapi bagi pelatih kelahiran Lampung ini hal tersebut merupakan sebuah perjalanan yang memang harus dilaluinya dalam berkarier di dunia sepak bola.

Sebab target pertama Ramhad di Tira Persikabo ini adalah mengubah fundamental para pemain untuk mereka fokus orientasinya merebut gelar fair-play.

"Alhamdulillah sebetulnya target kami sempat terealisasi di putaran satu dapat tim fair-play dan prestasi cukup baik," beber Rahmad.

Lalu kemudian tim ini sedikit demi sedikit turun rankingnya. Ini menjadi sebuah pelajaran untuk Rahmad dan klub dalam membangun tim ke depan.

Seperti diketahui Tira Persikabo sempat menguhi posisi pertama pada pekan ke-8 dan bertahan hingga pekan ke-13 di putaran pertama.

Lalu pada paruh kedua, Tira Persikabo tak kunjung meraih kemenangan dan saat ini berada di urutan ke-12 dengan mengoleksi 38 poin dari 29 laga.