Liga Indonesia

Edson Tavares: Persija Jakarta bukan Real Madrid atau Barcelona

Jumat, 29 November 2019 06:15 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak dalam perayaan kemenangan Persija atas Persipura bertepatan di hari ultah klub ke-91. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Marko Simic menggendong Riko Simanjuntak dalam perayaan kemenangan Persija atas Persipura bertepatan di hari ultah klub ke-91.

INDOSPORT.COM - Sukses meraih hasil pertandingan positif di pekan ke-29 Liga 1 2019 antara Persija Jakarta vs Persipura Jayapura, Edson Tavares menyebut Real Madrid atau Barcelona.

Persija Jakarta memang berhasil meraih kemenangan saat Menjamu Persipura Jayapura di pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (28/11/19) kemarin malam.

Tim asuhan Edson Tavares menang dengan skor 0-1 atas tim Mutiara Hitam dalam laga yang bertepatan dengan hari ulang tahun Persija Jakarta.

Namun meski meraih kemenangan, Macan Kemayoran sejatinya memiliki banyak peluang. Setidaknya Persija memiliki 11 peluang. Namun hanya satu gol yang tercipta lewat kaki Joan Tomas di menit 75.

Disinggung hal ini, Edason Tavares selalu pelatih Persija tak ambil pusing. Baginya hanya Real Madrid atau Barcelona yang bisa mencetak gol dari setiap peluang yang didapat.

"Itu bukan masalah, jika punya 11 peluang untuk shooting dan cetak 11 gol itu bukan Persija, tapi Barcelona dan Real Madrid," ucap Edson Tavares. 

Meski begitu Edson tetap puas dengan hasil ini. Setidaknya meski hanya satu gol, Persija tetap mendapat tiga poin pada laga kemarin malam.

"Marko Simic punya peluang, Riko juga, babak kedua Rohit dan Marko Simic. Sayang tak masuk. Alhamdulillah 11 peluang dan 1 gol. Jika setengah bola masuk ke gawang itu juga poin," tukas ia.

Dengan kemenangan ini, Persija pun berhasil naik satu peringkat ke urutan 11 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin. Mereka menggeser TIRA Persikabo yang kembali kalah dari Kalteng Putra.