Liga Indonesia

Kim Mengaku Kecewa Gagal Menang di Laga Bali United vs Persib Bandung

Jumat, 29 November 2019 06:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan seusai pertandingan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kim Jeffrey Kurniawan mengaku kecewa setelah timnya gagal mengamankan poin di pertandingan lanjutan Liga 1 2019 Bali United vs Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (28/11/19). 

Menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini, kekalahan 3-2 yang didapat pada pertandingan tersebut mengakhiri catatan positif yang diraih Persib pada tujuh pertandingan sebelumnya. 

Selain itu, dengan kekalahan dari Bali United kemarin, membuat skuat Maung Bandung kembali gagal untuk memperbaiki posisinya di klasemen dan tetap tertahan di papan tengah. 

"Pertama-pertama selamat untuk Bali yang menang dipertandingan tadi, tren positif akhirnya kita tehenti," kata Kim saat konferensi pers seusai pertandingan. 

Lanjut Kim menuturkan, Persib seharunya bisa membawa pulang minimal satu poin pada laga tandang Liga 1 2019 pekan ke-29 itu.

Karena, tim kebanggaan Bobotoh ini sepanjang pertandingan sempat dua kali unggul atas Bali, yakni 0-1 melalui golnya di menit akhir babak pertama dan 1-2 melalui Frets Butuan (60'). 

Namun, keunggulan tersebut harus buyar setelah Ilija Spasojevic (74') dan Stefano Lilipaly (79') mencetak gol, yang membuat skor berubah menjadi 3-2 untuk keunggulan tuan rumah. 

"Sayang sebenarnya, karena kalau tim tamu unggul dua kali di Bali seharusnya bisa ambil poin. Jadi sayang sekali, kita balik ke Bandung tanpa poin," ucap Kim. 

Meski begitu, adik ipar Irfan Bachdim ini tak ingin larut dalam kekecewaan dan akan langsung fokus menatap pertandingan lainnya di kompetisi Liga 1 2019. Apalagi, jeda pertandingan yang dimiliki skuat Maung Bandung cukup singkat. 

Sebagai informasi, setelah menghadapi Bali United, mereka akan segera melakoni laga kandang Persib Bandung vs Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/19) besok. 

"Jadi kita harus lihat ke depan, masih ada beberapa pertandingan, kita coba untuk memulai tren bagus atau baru lagi dengan pertandingan berikutnya di kandang, dengan beberapa hari ke depan. Jadi kita harus lupakan pertandingan ini dan fokus ke pertandingan berikutnya," tegasnya. 

Sementara itu, kekalahan yang didapat pada pertandingan tersebut, membuat Persib tidak beranjak dari peringkat 8 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan mengoleksi 41 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%