Liga Indonesia

Pemain PSIS yang Bisa Dipanggil Jika Vincenzo Alberto Annese Latih Timnas Indonesia

Jumat, 29 November 2019 15:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese. Copyright: © Reno Firhad Rinaldi/INDOSPORT
Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese.

INDOSPORT.COM - Vincenzo Alberto Annese menyatakan minat untuk melatih Timnas Indonesia. Berikut pemain PSIS Semarang yang bisa dipanggil jika Vincenzo Annese melatih Timnas Indonesia.

Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese, menyatakan minatnya untuk melatih Timnas Indonesia. Saat ini, kursi pelatih Timnas Indonesia memang sedang kosong. 

Sebelumnya, Timnas Indonesia dilatih oleh Simon McMenemy. Namun Simon McMenemy kontraknya akhirnya diputus oleh PSSI. 

Simon McMenemy bahkan tak mendampingi Timnas Indonesia dalam laga melawan Malaysia, 19 November 2019 lalu. 

Kabar yang hangat berhembus sebagai pengganti Simon McMenemy mengerucut pada dua nama, Shin Tae-Young dan Luis Milla. PSSI juga dikabarkan akan bertemu dengan dua pelatih tersebut. 

Namun kini ada satu nama lagi mencuat untuk melatih Timnas Indonesia, setelah Vincenzo Alberto Annese menyatakan minatnya untuk mengasuh skuat Garuda. 

Saat ini, Vincenzo Alberto Annese statusnya adalah pelatih Timnas Belize sejak Juni 2019 lalu. Suporter dan atmosfer sepak bola Indonesia menjadi salah satu daya tarik yang membuat Vincenzo Alberto Annese ingin melatih Timnas Indonesia. 

Jika hal itu terjadi, maka setidaknya akan menjadi berkah bagi pemain PSIS Semarang, klub yang pernah dilatih oleh Vincenzo Alberto Annese pada Liga 1 2018 lalu. 

Saat dilatih Simon McMenemy, pemain-pemain asal Bhayangkara FC ikut mendapat berkah dan dipanggil ke Timnas Indonesia. Begitu juga pemain PSIS yang bisa dipanggil ke Timnas jika Vincenzo Annese melatih. 

Berikut INDOSPORT merangkum 3 pemain asal PSIS Semarang yang bisa dipanggil Vincenzo Alberto Annese jika dirinya melatih Timnas Indonesia. 

Komarudin 

Komarudin menjadi salah satu penggawa PSIS Semarang yang pernah dilatih oleh Vincenzo Alberto Annese. Pemain yang berposisi sebagai winger ini sebelumnya bermain untuk Gresik United di Liga 1 2017. 

Komarudin sendiri bisa menjadi alternatif winger bagi Timnas Indonesia karena posisinya mirip dengan Riko Simanjuntak. 

Bayu Nugroho 

Pemain kelahiran 11 Mei 1992 ini bisa menempati beberapa posisi di lini tengah. Bayu Nugroho bisa menjadi tambahan tenaga di Timnas Indonesia. 

Saat ini lini tengah Timnas Indonesia sering ditempati Zulfiandi, Evan Dimas, Bayu Pradana, hingga Rizki Pellu, dan memerlukan wajah baru. 

Bayu Nugroho sendiri di musim 2019 ini sudah bermain sebanyak 27 laga dan mencetak 3 gol. 

Hari Nur Yulianto 

© psisfcofficial
Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta. Copyright: psisfcofficialHari Nur Yulianto melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Persija Jakarta.

Hari Nur Yulianto adalah satu nama dari PSIS Semarang yang perlu mendapatkan kesempatan di Timnas Indonesia. Apalagi Hari Nur Yulianto tampil konsisten bersama PSIS dalam dua musim terakhir. 

Pada Liga 1 2018 lalu, Hari Nur Yulianto bermain dalam 34 pertandingan, mencetak 10 gol, dan memberikan 7 assist.

Sedangkan pada musim ini, Hari Nur Yulianto sudah bermain sebanyak 31 laga, mencetak 5 gol dan memberikan 3 assist. 

Jika akhirnya Vincenzo Alberto Annese menjadi pelatih Timnas Indonesia, tentu nama Hari Nur Yulianto patut dilirik untuk mengisi lini depan Timnas Indonesia.