Bola Internasional

Vietnam vs Timnas Indonesia U-23, Duel Tim Penyerangan dengan Pertahanan Terbaik

Jumat, 29 November 2019 17:55 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT
Vietnam vs Timnas Indonesia U-23, Duel Tim Penyerangan dengan Pertahanan Terbaik. Copyright: © INDOSPORT
Vietnam vs Timnas Indonesia U-23, Duel Tim Penyerangan dengan Pertahanan Terbaik.

INDOSPORT.COM – Usai mengalahkan Singapura, Timnas Indonesia U-23 bakal dihadapkan pada pertandingan berat melawan Vietnam dalam lanjutan SEA Games 2019.

Berhasil mengalahkan Thailand dan Singapura dengan skor identik, 2-0 membuat kepercayaan diri Timnas Indonesia semakin besar. Timnas Indonesia U-23 kini percaya kalau mereka bisa menuntaskan dahaga puasa gelar SEA Games sejak 1991.

Akan tetapi lawan selanjutnya yang akan dihadapi adalah tim Asia Tenggara terbaik untuk saat ini yaitu, Vietnam. Buktinya, Vietnam merupakan finalis Piala Asia U-23 2018 lalu setelah hanya kalah dari Uzbekistan.

Apalagi Vietnam di SEA Games kali ini tengah menyandang status sebagai tim dengan penyerangan paling tajam. Namun Timnas Indonesia U-23 sejatinya tak perlu berkecil hati karena juga menyandang status sebagai tim dengan pertahanan terbaik.

Penyerangan Terbaik vs Pertahanan Terbaik

Faktanya duel Vietnam vs Timnas Indonesia U-23 bakal menjadi salah satu pertandingan final kepagian. Pasalnya kedua tim itu merupakan negara penyandang status tim dengan pertahanan dan penyerangan terbaik saat ini.

Vietnam yang sudah bertanding dalam 2 pertandingan di fase grup SEA Games 2019 sudah mengoleksi 12 gol yang artinya selalu mampu mencetak 6 gol per laganya. Vietnam tercatat mampu membantai Laos (6-1) dan Brunei Darussalam (6-0) di SEA Games 2019.

Sedangkan gawang Timnas Indonesia U-23 yang dikawal oleh Kepa Arrizabalaga (salah, maksudnya Nadeo Argawinata) masih perawan hingga pertandingan kedua. Tercatat, barisan penyerang Thailand dan Singapura selalu kehilangan akal saat ingin jebol gawang Nadeo.

Pada akhirnya, patut dinanti apakah tim dengan penyerangan tertajam (Vietnam) atau pertahanan terkuat (Timnas Indonesia U-23) yang bakal memenangkan laga ketiga SEA Games nanti? Jawabannya bakal tersaji di Stadion Rizal Memorial, Minggu (01/12/19).