Liga Indonesia

Bali U-20 International Cup 2019: Kontribusi 3 Klub Elite Eropa untuk Sepak Bola Indonesia

Sabtu, 30 November 2019 16:55 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, antusias menyambut ajang Bali U-20 International Cup 2019. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto, antusias menyambut ajang Bali U-20 International Cup 2019.

INDOSPORT.COM - Para pemain muda yang tergabung dalam skuat Indonesia U-20 Allstar mendapatkan kesempatan berharga. Melalui ajang Bali U-20 International Cup 2019, Sutan Zico dkk. bersua tim muda Real Madrid, Arsenal, serta Inter Milan.

Tiga tim Eropa tersebut menurunkan pemain berusia di bawah 18 tahun untuk ajang ini. Merekalah para pemain berbakat yang dinilai punya prospek bagus oleh Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan.

Dari tim Inter Milan, ada nama Filip Stankovic dan Lorenzo Pirola, lalu Ada Sam Greenwood, Daniel Oyegoke, serta Miguel Azezz (Arsenal), hingga Andri Gudjohnsen (Real Madrid). Para pemain tersebut memiliki catatan menarik sehingga layak dipantau pada ajang ini.

Pelatih Indonesia U-20 Allstar, Eko Purdjianto, mengatakan ada empat sesi latihan yang dilakukan oleh timnya sebelum melakoni laga pembuka kontra Arsenal U-18, Minggu (1/12/19). Proses adaptasi tidak terlalu sulit lantaran mayoritas pemain merupakan jebolan timnas Indonesia U-19.

"Ajang ini sangat bagus buat pemain-pemain muda. Para pemain bisa memperoleh jam terbang melawan klub-klub dunia. Kami akan berusaha menampilkan yang terbaik. Semoga hasil terbaik juga bisa kami dapat," ucap Eko Purdjianto, Sabtu (30/11/19).

Kedatangan Real Madrid, Arsenal, dan Inter Milan menjadi modal bagus menarik klub dunia lain datang ke Indonesia. Tak menutup kemungkinan suatu saat nanti tim senior dari ketiga tim tertarik berkunjung ke Indonesia.

"Kami bisa belajar dari tim-tim dunia ini sebagai upaya membuat sepak bola Indonesia menjadi lebih berkembang lagi," tutur pria yang juga menjabat asisten pelatih Bali United ini.

Sekadar mengingatkan, Bali U-20 International Cup 2019 berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 1-7 Desember mendatang. Indonesia U-20 Allstar akan terlebih dulu menantang Arsenal, Minggu (1/12/19).