Liga Indonesia

Ingin Kembali Latih Timnas Indonesia, Luis Milla dan PSSI Bahas 2 Poin Penting

Sabtu, 30 November 2019 06:14 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Rafif Rahedian
© PSSI
Luis Milla saat memenuhi undangan PSSI di Filipina sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, Jumat (29/11/19). Copyright: © PSSI
Luis Milla saat memenuhi undangan PSSI di Filipina sebagai kandidat pelatih Timnas Indonesia, Jumat (29/11/19).

INDOSPORT.COM – Pada Jumat (29/11/19), Luis Milla menerima undangan PSSI untuk membahas kemungkinan dirinya kembali melatih Timnas Indonesia.

Luis Milla memaparkan programnya jika nantinya terpilih kembali menangani Tim Garuda kepada para petinggi otoritas sepak bola Indonesia di Manila, Filipina.

Juru taktik berkebangsaan Spanyol tersebut nyatanya ditemani mantan asisten pelatihnya di Timnas Indonesia, yakni Eduardo Perez Moran.

Dalam pertemuan tersebut, nyatanya ada dua poin penting yang dibahas oleh Luis Milla dan PSSI. Itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Sumantri.

Luis Milla diminta untuk menjelaskan apa saja hal yang bisa ia lakukan saat kembali melatih Timnas Indonesia di masa mendatang.

“Luis Milla membahas beberapa hal kesanggupannya dalam melanjutkan apa yang sudah dia lakukan dahulu, jika kembali terpilih latih Timnas Indonesia. Itu yang pertama,” ujar Cucu.

Selanjutnya, PSSI juga membahas evaluasi kinerja mantan pelatih Spanyol U-21 tersebut saat menukangi Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

Seperti yang diketahui, Luis Milla terakhir kali menemani perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018. Sayangnya, ia gagal mencapai target yang dipasang PSSI.

“Kedua, kita mengevaluasi juga dari rapat Exco beberapa hal yang dia lakukan saat melatih Timnas (Indonesia). Kan ada beberapa hal ada keberhasilan maupun ada kekurangan,” lanjut Cucu.

PSSI juga memberikan peringatan kepada Luis Milla agar tidak mengulangi kesalahan yang ia perbuat saat melatih Timnas Indonesia beberapa waktu lalu.

“Kami sampaikan tadi bila dia kita undang atau jadi kita undang lagi untuk melatih, dia harus sanggup untuk tidak mengulangi kesalahan yang dia lakukan sebelumnya. Itu tawaran kita yang kita sampaikan kepada Luis Milla,” tambahnya.

Nama Luis Milla sendiri memang sudah mendapatkan tempat di hati sebagian besar pecinta sepak bola nasional. Situasi itu membuat suporter berharap agar Luis Milla kembali ke Timnas Indonesia.