Liga Indonesia

Ini yang Dilakukan Robert Alberts Setelah Persib Kalah dari Bali United

Sabtu, 30 November 2019 10:40 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan berusaha membangkitkan kembali mental dan motivasi bermain pasukannya, untuk menatap pertandingan Liga 1 2019. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan berusaha membangkitkan kembali mental dan motivasi bermain pasukannya, untuk menatap pertandingan Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, akan berusaha membangkitkan kembali mental dan motivasi bermain pasukannya, untuk menatap pertandingan Liga 1 2019 selanjutnya menghadapi Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). 

Selain memulihkan mental bertanding pasukannya, pelatih asal Belanda ini memiliki tugas berat lainnya pasca kekalahan yang didapat Persib Bandung pada laga tandang menghadapi Bali United, yakni mempersiapkan strategi tanpa beberapa pemain andalannya. 

Sebagai informasi, Ezechiel N'Douassel mendapatkan kartu merah di laga sebelumnya dan Dedi Kusnandar akumulasi kartu, sehingga mereka bakal absel di pertandingan pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. 

"Tidak hanya itu (masalah mental), karena kami juga punya pemain yang terkena hukuman. Ada pemain yang mendapat akumulasi kartu kuning dan kartu merah." kata Robert Alberts. 

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pada pertandingan menghadapi Bali United, Ezechiel tak seharusnya mendapat kartu kuning kedua. Sehingga, Robert Alberts merasa timnya dirugikan dengan keputusan wasit

Meski begitu, Robert Alberts enggan larut dalam kekecewaan dan mengajak pemainnya untuk bangkit menatap sisa pertandingan di putaran kedua.

Laga terdekat Persib setelah menghadapi Bali United, menjamu Persela Lamongan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (03/12/2019). 

"Tapi secara pribadi saya rasa kami tak seharusnya mendapat kartu kuning dan kartu merah kemarin. Dan video membuktikan itu, wasit tidak memihak kami. Dalam sepak bola kami kalah dan kami harus bangkit Selasa nanti," tegasnya. 

Saat ini, rombongan Persib sudah berada di Bandung dan akan fokus menatap pertandingan Shopee Liga 1 2019 menghadapi Persela. Tim kebanggaan Bobotoh memiliki jeda empat hari sebelum menjamu tim berjuluk Laskar Joko Tingkir.