Liga Champions

Kabar Terbaru soal Cedera Dembele di Laga Barcelona vs Dortmund

Sabtu, 30 November 2019 04:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin. Copyright: © fcbarcelona.com
Ousmane Dembele tampak menangis saat harus meninggalkan lapangan karena cedera di pertandingan Barcelona vs Dortmund di Liga Champions, Kamis (28/11/19) dini hari kemarin.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona baru saja merilis kabar terbaru soal cedera pemain bintangnya, Ousmane Dembele yang dialami di Liga Champions.

Dembele seolah menjadi tumbal dalam kemenangan meyakinkan Barcelona vs Dortmund di matchday kelima Grup F Liga Champions, Kamis (28/11/19) kemarin. Dia harus mengakhiri laga dengan cepat.

Pemain yang juara Piala Dunia 2018 lalu itu harus meninggalkan lapangan setelah hanya bermain 25 menit karena mengalami cedera hamstring di pertengahan babak pertama Barcelona vs Dortmund.

Barcelona baru saja mengkonfirmasi bahwa Dembele akan absen hingga 2020 mendatang. Dan dia diperkirakan tidak dapat bermain setidaknya hingga Februari.

"Sebuah tes medis telah dikonfirmasi oleh tim medis, pemain utama kami, Ousmane Dembele mengalami cedera otot yang juga berpengaruh pada hamstring di paha kanannya. Kami perkirakan dia absen 9 sampai 10 pekan ke depan," tulis rilis di laman resmi Barcelona.

Tentu saja ini sangat membuat Dembele terpukul. Bagaimana tidak, cedera ini menjadi yang ke-9 untuknya sejak gabung Blaugrana dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 lalu.

Meski Dembele alami cedera yang cukup parah, Barcelona berhasil memenangkan pertandingan kontra Dortmund. Dengan 3 poin kemarin, Barcelona pun sudah mengamankan satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions.