Liga Indonesia

Skuat PSMS Medan 'Dibubarkan', Pemain Ini Aktif di Komunitas Olahraga

Sabtu, 30 November 2019 19:25 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain bertahan PSMS Medan, Andre Oki Sitepu, berlatih menjelang laga Liga 2 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pemain bertahan PSMS Medan, Andre Oki Sitepu, berlatih menjelang laga Liga 2 2019.

INDOSPORT.COM - Skuat PSMS Medan saat ini tengah diliburkan hingga waktu yang belum ditentukan pasca-Liga 2 2019 resmi berakhir. Para pemain kini banyak memanfaatkan waktu untuk berkumpul dengan keluarga masing-masing.

Kendati libur, seluruh penggawa Ayam Kinantan ini masih berstatus pemain PSMS hingga Desember mendatang dan belum diketahui kapan tim akan kembali aktif.

Bek Andre Sitepu termasuk salah satu pemain PSMS Medan yang memilih untuk memanfaatkan waktu luang dengan berkumpul bareng keluarganya. Dia juga menyempatkan berkumpul bersama komunitas olahraga di dekat kediamannya di Kabanjahe, Karo.

"Saya bergabung lagi ke komunitas olahraga dekat rumah saya, Generasi Inspiratif Karo. Sambil mengisi waktu luang libur kompetisi," kata Andre Sitepu, Jumat (29/11/19).

Andre melanjutkan, dalam waktu dekat ini ia dan rekan-rekan komunitas Generasi Inspiratif Karo akan membuat hajatan. Sebelumnya, pihaknya sudah menggelar dua event, yakni turnamen futsal dan maraton 10K.

"Beberapa bulan lalu kami bentuk komunitas ini. Tujuannya buat event olahraga di Kabanjahe. Kemarin sudah ada dua event dan rencana kami akan buat lagi," bebernya.

Kendati tengah sibuk dengan aktivitas di komunitas tersebut, pemain yang baru menjadi seorang ayah ini tak melupakan status profesinya sebagai pesepak bola. Ia mengaku tetap berupaya latihan ringan untuk menjaga kondisi.

"Kalau kumpul sama komunitas hampir setiap hari karena memang ada rencana bikin event akhir tahun ini. Selagi saya libur, saya tetap sempatkan berkumpul sama keluarga dan tetap berlatih untuk menjaga kondisi," pungkas Andre Sitepu.

Sekadar mengingatkan, PSMS Medan harus mengubur mimpi promosi ke Liga 1 2020 lantaran tersingkir di babak 8 Besar Liga 2 2019. Mereka kalah bersaing dengan Persik Kediri dan Persita Tangerang.