Liga Indonesia

Jaga Asa di Posisi Dua, Borneo FC Sesumbar Bawa Pulang Poin dari Kandang PSM

Minggu, 1 Desember 2019 11:36 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Borneo FC bakal menjalani laga berat di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019. Pesut Etam bertandang ke kandang PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Senin (02/12/19).

Borneo FC tentu sadar kalau lawannya tersebut merupakan klub kuat yang bercokol di peringkat kelima di klasemen sementara Liga 1 2019. Terlebih, Pasukan Ramang berlabel klub jago kandang di musim ini.

"Besok merupakan laga yang sangat penting bagi kami. Mereka (PSM) berhasil mengalahkan pimpinan klasemen Bali United pada laga terakhirnya di kandang," ungkap pelatih Mario Gomez saat konferensi pers pra-laga, Minggu (01/12/19) pagi.

Berada di posisi kedua saat ini, Lerby Eliandry dkk. tentu ingin menjaga asa mempertahankan tahkta hingga akhir musim Liga 1. Untuk itu, Borneo FC sesumbar bisa membawa pulang poin dari kandang PSM.

"Kami berkomitmen untuk meraih minimal satu poin pada laga nanti. Bahkan kalau bisa kami ingin meraih poin penuh di Makassar," tegas pelatih sepak bola asal Argentina ini.

Jika berhasil membawa pulang poin dari kandang PSM dan mampu mengakhiri Liga 1 2019 di posisi kedua, bonus besar telah menanti skuat Borneo FC. Presiden klub, Nabil Husein menjanjikan umrah kepada seluruh pemain pada awal tahun depan.

Armada Mario Gomez saat ini mengumpulkan 45 poin dari 29 laga. Mereka unggul tiga poin dari PSM yang menempati posisi kelima dengan 42 poin di klasemen sementara Liga 1 2019.