Bola Internasional

Suporter Timnas U-23 dan Vietnam di SEA Games 2019 Berpapasan, Ini yang Terjadi!

Minggu, 1 Desember 2019 18:37 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel sengit akan tersaji saat Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Duel sengit akan tersaji saat Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Duel sengit akan tersaji saat Timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Kedua tim bentrok di Stadion Rizal Memorial, Manila, Minggu (01/12/19).

Kedua tim membutuhkan kemenangan untuk memperbesar peluang lolos ke semifinal. Tak pelak, ratusan suporter kedua tim pun memadati arena pertandingan.

Dari pantauan awak redaksi berita olahraga INDOSPORT di lokasi, pendukung kedua kesebelasan sudah hadir sekitar dua jam sebelum kick off. Mereka tersebar di beberapa penjuru Stadion Rizal Memorial.

Uniknya, kedua suporter sama-sama menggunakan baju warna kebesaran yakni merah. Tak pelak, butuh pengamatan secara serius untuk membedakan mana suporter Timnas Indonesia U-23 atau Vietnam.

Berada di lingkungan stadion yang sama membuat kedua suporter sering berpapasan. Apalagi banyak dari mereka yang salah masuk pintu stadion sehingga harus berpindah tempat.

© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Suporter Vietnam dan Indonesia bertemu di seputaran stadion Copyright: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORTSuporter Vietnam dan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 sama-sama menggunakan jersey merah.

Meski demikian, tak ada kesan panas meski keduanya suporter bertemu di tengah jalan. Justru mereka saling berjabat tangan dan menyapa saat saling berpapasan.

"Bajunya warnanya sama merah. Hanya lambang garuda dan bintang yang membedakan. Menarik karena semua suporter bisa menjaga kondusivitas," ungkap suporter Indonesia, Danang yang mengaku bekerja di Filipina.

Sekadar informasi, TImnas Indonesia U-23 dan Vietnam menjadi dua tim yang belum terkalahkan di Grup B SEA Games 2019. Timnas Indonesia U-23 meraih dua kali menang lawan Thailand dan Singapura, sementara Vietnam mengalahkan Laos dan Brunei Darusalam.