Liga Indonesia

Gagal Menang Lagi, Pelatih Arema FC Akui Lakukan Blunder Berulang

Minggu, 1 Desember 2019 20:05 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, saat memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, saat memberikan keterangan pers menjelang laga Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, mengakui bahwa kegagalan memetik kemenangan atas Kalteng Putra terjadi akibat masih terulangnya blunder dalam hasil imbang 1-1 di pekan ke-30 Shopee Liga 1 2019, Minggu (1/12/19).

Blunder itu tak lain adalah terkait skema permainan. Dendi Santoso dkk. bermain tanpa determinasi tinggi, dengan pola permainan yang stagnan ketika menghadapi skema ofensif lawan.

"Memang benar bahwa kami bermain dengan kreativitas yang kurang," kata Milomir Seslija dalam konferensi pers di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang.

Padahal, problem yang terjadi sejak dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 di pekan lalu sebenarnya bisa teratasi. Yaitu dengan kembalinya Makan Konate pasca-menjalani sanksi akumulasi kartu kuning.

Kendati demikian, Milo, sapaan akrab sang pelatih, menyebut anak asuhnya tak melulu harus disalahkan mengingat pola permainan yang ditampilkan Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan juga penuh determinasi sesuai prediksi sebelumnya.

"Sudah saya bilang, pertandingan ini sangat sulit. Hasil akhir yang pasti mengecewakan, tapi bagaimana pun juga kami mencetak sejumlah peluang. Kami kecolongan gol dari situasi bola mati dan salah taktik karena kesulitan menambah gol lagi," tandas Milomir Seslija.

Arema FC bahkan tertinggal lebih dulu saat Kalteng Putra mencuri gol melalui tendangan bebas Eydison Soares pada menit ke-9. Beruntung, tandukan Dendi Santoso memasuki menit ke-54 mengubah skor menjadi imbang 1-1.