Liga Indonesia

Kalteng Putra, Anomali di Tengah Kebiasaan Klub Papan Bawah Liga 1 2019

Minggu, 1 Desember 2019 19:20 WIB
Editor: Coro Mountana
© Indosport.com
Kalteng Putra, Anomali di Tengah Kebiasaan Klub Papan Bawah Liga 1 2019. Copyright: © Indosport.com
Kalteng Putra, Anomali di Tengah Kebiasaan Klub Papan Bawah Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM – Kalteng Putra, ternyata menjadi anomali di tengah kebiasaan klub papan bawah Liga 1 2019 yang kerap melakukan pergantian pelatih.

Kalteng Putra justru sebaliknya, tetap memercayakan posisi pelatih kepada Gomes de Olivera sebagai nahkoda tim. Padahal Kalteng Putra saat ini sedang menghuni papan bawah Liga 1 dengan berada di posisi ke-17.

Kebijakan yang diambil Kalteng Putra pun menjadi anomali karena tidak biasanya tim yang berada di papan bawah memertahankan pelatihnya. Itu dapat dilihat dari sebagian besar klub Liga 1 yang tengah terjerembab di papan bawah.

Mulai dari Semen Padang, Badak Lampung FC, Persela Lamongan, hingga Barito Putera, mereka melakukan pergantian pelatih dengan harapan agar bisa keluar dari zona degradasi. Akan tetapi Kalteng Putra masih tetap memertahankan Gomes de Olivera, mengapa demikian?

Gomes de Olivera Dianggap Bisa Selamatkan Kalteng Putra

Jika mau ditelisik, Gomes de Olivera ini sesungguhnya sempat membawa Kalteng Putra tampil begitu mengejutkan selepas promosi ke Liga 1 2019. Bagaimana tidak, di ajang Piala Presiden 2019 saja mereka mampu mencapai babak semifinal padahal hanya tim promosi.

Di 6 pekan awal Liga 1 2019 juga, Kalteng Putra berhasil membuat kejutan dengan dibawa ke posisi 5. Itu artinya, Gomes de Olivera sempat membawa suka cita untuk Kalteng Putra dengan menembus posisi 5 besar Liga 1 2019.

Namun memang di pekan-pekan selanjutnya, Kalteng Putra terjun bebas yang membuat mereka sekarang tertahan di posisi 17. Tentu ini berbahaya karena jika begini terus, Kalteng Putra bisa terdegradasi dari Liga 1 2019.

Dan di laga terakhir, Gomes de Olivera kembali menunjukan daya magisnya dengan membawa Kalteng Putra menahan imbang Arema FC di kandangnya. Padahal Arema FC dikenal sebagai salah satu tim yang sangat kuat jika bermain di kandang sendiri.

Menarik untuk menanti apakah kebijakan anomali Kalteng Putra yang tidak memecat pelatih bisa menyelamatkan tim dari jeratan degradasi dari Liga 1 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%