Liga Indonesia

Persaingan Runner-up Liga 1 Kian Sengit, PSM Pantang Lengah Hadapi Borneo FC

Minggu, 1 Desember 2019 18:35 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Darije Kalezic saat konferensi pers usai laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar, Rabu (27/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Pelatih Darije Kalezic saat konferensi pers usai laga lanjutan Liga 1 2019 antara PSIS Semarang vs PSM Makassar, Rabu (27/11/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, dan kiper Rivky Mokodompit mengaku terkejut dengan kekalahan dari Borneo FC pada laga terakhir. Kubu lawan dipaksa takluk di kandang sendiri oleh klub zona degradasi Shopee Liga 1 2019, Persela Lamongan.

Lerby Eliandry dkk. dipermalukan oleh Persela Lamongan dengan skor 1-2 pada pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Gol penalti Matias Conti di injury time tidak mampu menghindarkan Borneo FC dari kekalahan.

Sebab, Persela sudah unggul 2-0 terlebih dahulu lewat gol Rafinha dan Kei Hirose. Kekalahan ini membuat Borneo FC gagal memperlebar jarak dari pesaingnya untuk memperebutkan runner-up Shopee Liga 1 2019.

"Saya sangat terkejut saat mereka kalah di kandang sendiri melawan Persela. Saya tidak memprediksi kalau mereka bakal kalah," ungkap Darije Kalezic dalam sesi konferensi pers pra-laga di Media Center Stadion Andi Mattalatta, Minggu (1/12/19).

Pada kesempatan yang sama, Rivky Mokodompit juga mengaku terkejut atas hasil itu. Namun, ia mewaspadai kebangkitan Borneo FC dalam pertandingan nanti.

"Kekalahan Borneo FC di kandang pada laga terakhir itu memang tidak terduga. Kami harus waspada dengan kebangkitan mereka di sini," ujar kiper berusia 30 tahun ini.

Duel PSM Makassar kontra Borneo FC di Stadion Andi Mattalatta bertajuk perebutan posisi runner-up Shopee Liga 1 2019. Ada pun lanjutan pekan ke-30 itu akan berlangsung pada Senin (2/12/19) mulai pukul 15.30 WIB.

PSM yang berada di peringkat kelima dengan perolehan 42 poin hanya terpaut tiga dari Borneo FC yang berada di posisi kedua. Kemenangan tentu akan membuat Pasukan Ramang menggeser Pesut Etam di tabel klasemen.