Bola Internasional

Tak Dimainkan, Tim Calon Bek Naturalisasi Indonesia Menang di Liga Belgia

Minggu, 1 Desember 2019 07:46 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Getty Images
Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh tidak dimainkan saat Zulte-Waregem menghadapi AS Eupen di pekan ke-17 Liga Belgia, Minggu (01/12/19). Copyright: © Getty Images
Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh tidak dimainkan saat Zulte-Waregem menghadapi AS Eupen di pekan ke-17 Liga Belgia, Minggu (01/12/19).

INDOSPORT.COM – Calon bek naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh tidak dimainkan saat Zulte-Waregem menghadapi AS Eupen di pekan ke-17 Liga Belgia, Minggu (01/12/19) dini hari.

Sandy Walsh sendiri masuk dalam daftar pemain cadangan Zulte-Waregem pada pertandingan tersebut. Namun sang pelatih tak memberikannya menit bermain.

Pelatih Francky Dury lebih memilih untuk memainkan Davy de Fauw untuk mengisi sisi kanan pertahanan Zulte-Waregem ketimbang Sandy Walsh.

Dalam tiga kesempatan pergantian pemain, sang pelatih lebih memilih untuk memasukkan Marvin Baudry, Marco Burki, dan Dimitri Joseph Oberlin di laga ini.

Dengan begitu, Sandy Walsh sudah tidak diberikan kesempatan untuk bermain di skuat Zulte-Waregem selama 15 pertandingan Liga Belgia 2019/20 secara beruntun.

Terhitung, pemain bertahan yang saat ini masih berusia 24 tahun tersebut hanya memainkan dua pertandingan awal Liga Belgia 2019/20.

Terlepas dari itu, Zulte-Waregem berhasil menorehkan poin sempurna usai menaklukkan AS Eupen dengan skor tipis 1-0. Gol itu dihasilkan melalui aksi Gianni Bruno menit ke-23.

Hasil ini membuat Sandy Walsh dkk. sukses naik satu peringkat ke posisi 6 di klasemen sementara Liga Belgia 2019/20 dengan torehan 28 poin.