Liga Indonesia

Tak Muluk, Djanur Bidik 1 Poin di Laga Tira-Persikabo vs Barito Putera

Minggu, 1 Desember 2019 19:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Duel Tira-Persikabo vs Barito Putera di kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Senin (2/12/19), menjadi pertaruhan pelatih Djajang Nurdjaman. Target poin harus ia realisasikan guna menyelamatkan tim dari ancaman degradasi.

Namun, Barito Putera dipastikan kehilangan dua pilar andalannya di lini depan, yakni striker Rafael Silva dan gelandang Rizky Pora, yang dibekap cedera di laga terakhir.

Praktis, Barito Putera diprediksi akan menurunkan striker asing lainnya, Francisco Torres dan akan disuplai oleh Samsul Arif yang saat ini masih memiliki catatan gol cukup minim di Liga 1 2019.

Meski mengalami krisis pemain, namun pelatih Djajang Nurdjaman mengaku timnya sudah siap meneruskan tren positif tanpa kekalahan di empat laga terakhir.

“Kami datang ke sini (markas Tira-Persikabo) tidak ingin pulang tanpa membawa poin. Kami upayakan untuk menang di laga besok,” tegas Djajang Nurdjaman dalam sesi konferensi pra-laga, Minggu (1/12/19).

Tak ingin muluk-muluk dalam menentukan target kepada anak asuhnya, pelatih asal Majalengka itu memastikan setidaknya satu poin sebelum kembali pulang ke Kalimantan, dan menjaga jarak dari zona merah rawan degradasi.

“Setidaknya kami mencuri satu poin karena memang persaingan di zona merah masih sangat ketat,. Masih sangat mungkin untuk salip-menyalip,” tambah pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Saat ini, Barito Putera masih tertahan di peringkat ke-14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan perolehan 34 poin dari 29 laga.

Andai Barito berhasil meraih poin penuh melawan Tira-Persikabo,  setidaknya Gavin Kwan Adsit dkk. bisa beranjak naik ke posisi ke-13 klasemen.