Liga Indonesia

Ucapkan Selamat pada Bali United, Borneo FC Tetap Berjuang hingga Akhir Musim

Senin, 2 Desember 2019 20:44 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Borneo FC, Muhammad Atul Ikhsan (kiri) dan Mario Gomez menghadiri sesi konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pemain klub Liga 1 Borneo FC, Muhammad Atul Ikhsan (kiri) dan Mario Gomez menghadiri sesi konferensi pers pasca-laga melawan PSM Makassar. (Adriyan Adirizky/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Borneo FC mengucapkan selamat kepada Bali United yang resmi menjadi juara Shopee Liga 1 2019 di pekan ke-30 ini. Serdadu Tridatu mengunci gelar juara setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 2-0.

Menyisakan empat laga lagi, Pesut Etam semakin fokus mengamankan posisi kedua yang saat ini mereka kuasai. Oleh karena itu, mereka tetap akan berjuang hingga laga terakhir di Liga 1 2019.

"Kami akan terus berjuang hingga laga terakhir di musim ini meskipun sudah tidak bisa lagi juara. Target kami mencoba bertahan di posisi kedua," ungkap pelatih Mario Gomez, Senin (02/12/19).

Mantan pelatih yang mengantarkan Johor Darul Ta'zim menjuarai Piala AFC 2017 ini angkat topi atas performa Bali United di Liga 1 2019. Gomez menyebut Ilija Spasojevic dkk. memang layak menjadi juara.

"Saya tahu kalau Bali United sudah menjadi juara, selamat untuk mereka. Mereka memang klub yang sangat kuat di musim ini dan juga memiliki banyak pemain berkualitas," puji pria asal Argentina ini.

Jarak poin antara Bali United dengan Borneo FC memang sangat jauh, keduanya kini terpaut 17 poin. Secara matematis, Pesut Etam tidak bisa lagi mengejar jarak poin tersebut.

Sebab, Liga 1 2019 menyisakan empat laga lagi sehingga Borneo FC maksimal hanya bisa meraup 12 poin lagi. Itupun apabila Diego Michiels dkk. bisa menyapu bersih empat laga tersebut.

Oleh karena itu, mempertahankan posisi kedua di klasemen sementara menjadi target paling realistis bagi Borneo FC di sisa musim ini. Apabila mampu mewujudkan, maka pemain dinanti bonus umrah oleh presiden klub, Nabil Husein.