Liga Indonesia

Gubernur Jatim Beri Suntikan Semangat Untuk Shalfa, Pesenam yang Dipulangkan Karena Tak Perawan

Senin, 2 Desember 2019 17:22 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Kuasa Hukum Shalfa Avrila Siani atlet senam Jatim usai bertemu gubernur di gedung Grahadi, Senin (02/12/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Kuasa Hukum Shalfa Avrila Siani atlet senam Jatim usai bertemu gubernur di gedung Grahadi, Senin (02/12/19).

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Senin (2/12/19) bertemu dengan atlet senam asal Kediri, Shalfa Avrila Siani, di Gedung Grahadi. Dalam pertemuan itu, Khofifah memberikan suntikan semangat untuk sang atlet tersebut.

"Saya bilang yang terpenting banyak berdzikir, terus penting ada pendampingan psikologi dan sosial terapi," kata Khofifah.

Selain itu, dalam komunikasi dengan pihak keluarga Shalfa, Khofifah berencana untuk memindahkan sekolah ke Kediri.

Hal ini dikarenakan psikologi Shalfa yang tengah tak percaya diri usai dicoret dari tim SEA Games 2019. Pencoretannya pun dengan alasan sang atlet dituding sudah tidak perawan.

"Saya terus berkomunikasi dengan Kediri ada SMA Negeri yang akan jadi tempat Shalfa sekolah. Tapi, ya harus nunggu proses administrasi juga," lanjut gubernur perempuan pertama di Jatim itu.

Sementara itu, Khofifah ingin bertemu dengan pelatih senam Shalfa.

"Berita sempat terkonfirmasi, kalau itu betul dilakukan pelatih, maka saya minta tolong pelatih segeralah minta maaf," tutupnya.

Shalfa sendiri usai bertemu dengan Gubernur di Grahadi, tidak memberikan keterangan. Dia dan keluarga langsung berjalan menuju mobil, menunjuk kuasa hukumnya untuk memberikan keterangan ke awak media.