Bola Internasional

Media Vietnam Soroti Aksi Kasar Van Hau ke Kapten Timnas Indonesia U-23

Senin, 2 Desember 2019 16:22 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Zing.vn
Aksi kasar pemain Timnas Vietnam U-23, Doan Van Hau, ke kapten Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 mendapat sorotan media asing. Copyright: © Zing.vn
Aksi kasar pemain Timnas Vietnam U-23, Doan Van Hau, ke kapten Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2019 mendapat sorotan media asing.

INDOSPORT.COM - Media Vietnam, Bongda, menyoroti tensi panas ketika Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Vietnam di laga ketiga Grup B SEA Games 2019.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial itu, Timnas Indonesia U-23 kalah tipis dengan skor 1-2, Minggu (01/12/19).

Garuda Muda sebenarnya mampu unggul lebih dahulu di babak pertama melalui gol yang dicetak Fauzi Riski pada menit ke-23.

Namun, Timnas Vietnam U-23 menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-63 lewat gol Nguyen Thanh Chung. Kemenangan Vietnam kemudian ditentukan oleh gol Nguyen Hoang Duc yang dicetak saat masa injury time babak kedua.

Tensi tinggi sempat terjadi selama pertandingan. Kapten Timnas Indonesia U-23, Andy Setyo Nugroho, dan bek Timnas Thailand yang bernama Doan Van Hau terlibat adu otot yang cukup sengit.

Wasit sampai harus menghentikan pertandingan sejenak untuk memperingatkan mereka berdua. Kejadian sengit itu kemudian mendapat sorotan dari media Vietnam.

Doan Van Hou (kiri) menjepit leher Andy Nugroho. Sumber: bonda.com.vn

Media Vietnam tersebut menerbitkan artikel berjudul "Mengapa Van Hau tidak mendapat hukuman meskipun bersikap kasar terhadapan pemain Timnas Indonesia?"

"Van Hou berada di situasi untuk melindungi teman satu timnya sehingga ia menjepit leher lawannya yang membuat pemain Timnas Indonesia panik. Untungnya, Van Hau tidak dikenakan hukuman apa pun," demikian bunyi berita tersebut.

Selanjutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Brunei Darussalam pada laga keempat caor sepak bola Grup B SEA Games 2019, Selasa (03/12/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
33%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%