Liga Indonesia

Seto Nurdiantoro Benahi 2 Hal Jelang PSS Sleman vs Badak Lampung

Senin, 2 Desember 2019 10:47 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro membenahi beberapa kekurangan timnya jelang pertandingan melawan Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro membenahi beberapa kekurangan timnya jelang pertandingan melawan Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro membenahi beberapa kekurangan timnya jelang pertandingan melawan Badak Lampung FC dalam laga pekan ke-30 kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (03/12/19) sore.

Usai kalah melawan Barito Putera pada Kamis silam, Seto Nurdiantoro memang mengatakan bahwa ada kekurangan di tubuh klub berjuluk Elang Jawa seperti motivasi permain untuk memenangkan pertandingan.

Oleh karena itu, pelatih berlisensi AFC Pro ini mengaku telah membenahi beberapa kekurangan PSS supaya mampu tampil lebih apik saat menjamu Badak Lampung FC.

"Dengan hasil yang kurang memuaskan sebelumnya saat lawan Barito Putera, kami hanya mencoba merefresh kondisi psikis dan mengembalikan naluri mencetak gol para pemain," tutur Seto Nurdiantoro kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Minggu (1/12/2019) malam.

Sayangnya pada laga melawan Badak Lampung FC, klub asal Daerah Istimewa Yogyakarta ini akan kehilangan dua pemain andalannya karena mengalami hukuman akumulasi kartu kuning.

Kedua pemain PSS yang harus absen melawan Laskar Saburai yakni bek kanan, Bagus Nirwanto dan gelandang jangkar, Guilherme Batata yang menerima kartu kuning di laga melawan Barito Putera.

“Bagus dan Batata absen karena akumulasi, namun kami sudah siapkan beberapa alternatif, untuk siapa penggantinya, tunggu saja,” ujar Seto Nurdiantoro.

PSS sendiri menargetkan kemenangan pada pertandingan melawan Badak Lampung FC supaya posisi mereka aman di kompetisi Liga 1 tahun depan.

Walaupun sekarang berada di papan tengah, Seto Nurdiantoro sempat mengatakan timnya minimal harus sekali menang lagi supaya benar-benar aman dari ancaman degradasi. Sebagai informasi, PSS saat ini menempati urutan ke-9 klasemen sementara Liga 1 2019 dengan koleksi 40 poin.