Bola Internasional

Ada Pemain Leicester City, 3 Bintang Brunei yang Bisa Sulitkan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games

Selasa, 3 Desember 2019 15:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Termasuk pemain muda Leicester City, 3 bintang Brunei yang bisa hadirkan mimpi buruk ke Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina 2019. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Termasuk pemain muda Leicester City, 3 bintang Brunei yang bisa hadirkan mimpi buruk ke Timnas Indonesia U-23 di SEA Games Filipina 2019.

INDOSPORT.COM - 3 Pemain Brunei U-23 berpeluang hadirkan mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-23 saat kedua tim harus saling berhadapan di Grup B sepak bola SEA Games 2019, Selasa (03/12/19).

Setelah kalah tipis 1-2 dari Vietnam U-23 di pertandingan cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019 sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 akan mendapatkan lawan mudah Brunei U-23 malam nanti, Selasa (03/12/19).

Kendati mudah di atas kertas, bukan berarti Brunei U-23 tak bisa menghadirkan mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-23. Sebab bukan hanya menang, skuat asuhan pelatih Indra Sjafri juga harus mengalahkan lawannya nanti dengan skor yang cukup telak.

Jjumlah gol akan sangat mempengaruhi peluang lolos Timnas Indonesia U-23, yang kini masih tertahan di peringkat ketiga Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.

Untuk itu, berikut INDOSPORT coba merangkumkan tiga pemain Brunei U-23 yang berpotensi menghadirkan mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-23 nanti. Salah satunya pemain asal klub Leicester City, Faiq Bolqiah.

Faiq Bolqiah

© Leicester City
Faiq Bolkiah saat memperkuat Leicester City. Copyright: Leicester CityFaiq Bolkiah saat memperkuat Leicester City.

Seperti disebutkan di atas, Faiq Bolqiah adalah pemain Brunei U-23 yang berpotensi hadirkan mimpi buruk buat Timnas Indonesia U-23 di laga lanjutan SEA Games 2019 nanti.

Dengan pengalaman bermain di skuat tim mudaLeicester City, Faiq Bolqiah memiliki banyak hal untuk mengejutkan skuat Timnas Indonesia U-23.

Kemampuannya bermain cepat di sektor sayap, ditambah postur tubuh yang kokoh, Faiq Bolkiah bisa menjadi ancaman Timnas Indonesia U-23. Khususnya dalam skema serangan balik.

Andai Timnas Indonesia U-23 terlalu fokus mengejar gol dengan bermain terlalu menyerang, bukan mustahil Faiq Bolqiah akan menghadirkan mimpi buruk berupa gol ke gawang Nadeo Argawinata.

Adi Said

Pemain Brunei U-23 selanjutnya yang juga berpotensi besar untuk hadirkan mimpi buruk ke Timnas Indonesia U-23 adalah Adi Said.

Kendati hingga kini belum mencetak satupun gol di SEA Games 2019, Adi Said masih sangat layak untuk diwaspadai punya catatan manis pernah mencetak hattrick ke gawang Timnas Indonesia.

Itu terjadi tahun 2014 silam kala dirinya sukses membawa Brunei U-19 menang 1-3 dari Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy, Senin (11/08/14).

Selain catatan itu, Adi Said memang sangat layak diwaspadai sebab dirinya merupakan pemain Brunei U-23 tersubur dibanding rekan-rekan lainnya. Dengan caps 12 kali, Adi Said telah mampu mencetak tiga gol sejauh ini.

Nur Ikhmal Damit

Pemain terakhir ada Nur Ikhmal Damit. Berposisi sebagai gelandnag tengah, status Nur Ikhmal Damit yang merupakan salah satu pemain senior di skuat Brunei U-23 adalah alasan utamanya.

Senioritas Nur Ikhmal Damit bisa menjadi ancaman, sebab dirinya tentu memiliki pengalaman yang bisa mengimbangi gelandang-gelandang Timnas Indonesia U-23 seperti Evan Dimas dan Zulfiandi.

Sebagai seorang gelandang, Nur Ikhmal Damit tentu punya peran sentral dalam mematikan serangan Timnas Indonesia U-23 sedini mungkin. Jika peran itu nantinya bisa dijalani dengan baik oleh Nur Ikhmal Damit, maka bukan tak mungkin tim asuhan Indra Sjafri akan kesulitan mencetak gol ke gawang Brunei U-23.

Jikapun menang, bisa jadi Timnas Indonesia U-23 hanya akan mencetak gol yang tak lebih banyak dari yang dilesatkan Vietnam U-23 ataupun Thailand U-23 ke gawang Brunei U-23.

Dan itu tentu adalah mimpi buruk yang bisa mengancam kelolosan Timnas Indonesia U-23 dari fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019.