Liga Indonesia

Pemain Timnas Milik PSIS Dipastikan Absen Saat Lawan Persipura, Banur Pening?

Selasa, 3 Desember 2019 10:45 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana saat menjalani latihan bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1 2019. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Septian David Maulana saat menjalani latihan bersama PSIS Semarang menjelang laga Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang tidak akan diperkuat salah satu pemain andalannya, yakni Septian David Maulana, ketika menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Rabu (4/12/19).

Pemain yang beberapa waktu lalu memperkuat timnas Indonesia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 kontra Malaysia ini harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Septian David menerima kartu kuning ketika menghadapi PSM Makassar. Ia yang masuk pada menit ke-82 langsung diganjar kartu kuning oleh wasit Asep Yandis berselang dua menit kemudian.

Absennya Septian David Maulana dalam pertandingan PSIS Semarang kontra Persipura Jayapura mengharuskan pelatih Bambang Nurdiansyah memutar otak untuk menyiapkan beberapa taktik alternatif.

“Setiap pemain, termasuk Septian David, pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Siapa yang nanti bermain di posisinya juga demikian. Dia punya kelebihan dan kekurangan. Kami pasti menyiapkan penggantinya,” ujar Bambang Nurdiansyah kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

“Ini biasa dalam sepak bola ada pemain yang terkena hukuman akumulasi kartu. Jadi, pemain lain saya pikir juga siap, apalagi Bayu dan Komar juga tengah dalam performa cukup apik,” imbuh pria yang akrab disapa Banur tersebut, Selasa (3/12/19).

Dengan tidak bisa bermainnya Septian David, peluang Bayu Nugroho maupun Komarodin masuk dalam starting eleven PSIS saat menghadapi Persipura terbuka lebar. Apalagi, salah satu striker, yakni Claudir Marini Jr. juga harus menepi akibat mengalami cedera betis.