Bola Internasional

Raih 6 Ballon d'Or, Messi: Seseorang Pasti Akan Patahkan Rekor Saya

Selasa, 3 Desember 2019 16:25 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Gelar Ballon d'Or keenam yang diraih megabintang Barcelona, Lionel Messi, membuat beberapa pihak bertanya-tanya, apakah akan ada pemain yang mampu mengalahkannya. Namun sang pemain punya pendapat berbeda.

Melansir dari rekaman wawancara yang disadur dari YouTube beIN Sports Asia, pemain sepak bola berusia 32 tahun ini menyebut Ballon d'Or keenam yang diraihnya merupakan hal yang tak terbayangkan. Meski begitu, ia bangga dengan apa yang diraihnya tahun ini.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, memenangkan satu saja tak terbayangkan, apalagi enam. Sebuah kebanggaan bisa meraih enam Ballon d'Or dan mendapat pengakuan dari pihak lain," ujar Messi.

Enam Ballon d'Or yang diraih Lionel Messi pun membuat banyak berpikir, kira-kira siapa yang bisa mematahkan rekor hebat itu. Namun bagi megabintang Barcelona tersebut, setiap rekor ada untuk dikalahkan, dan ia percaya hal itu suatu saat akan terjadi.

"Saya pikir ada (seseorang yang akan mengalahkan rekor saya), saya tak tahu siapa tapi itu mungkin terjadi. Rekor dibuat untuk dikalahkan, tapi saya tak tahu siapakah orangnya dan kapan," imbuhnya.

Enam raihan Ballon d'Or yang diraih Messi adalah sebuah rekor fantastis, mengingat tak ada pemain lain sebelumnya yang mampu memenangkan penghargaan pemain terbaik dunia ini sebanyak itu. Adapun Cristiano Ronaldo yang menjadi rivalnya, baru mengkoleksi lima gelar.

Lionel Messi mendapat gelar Ballon d'Or 2019 berkat kegemilangannya bersama Barcelona. Meski secara tim, Blaugrana kurang meyakinkan, secara individual, pemain sepak bola berjuluk La Pulga ini mampu menjadi arwah Los Cules.