Liga Spanyol

Cari Pengganti Vidal, Barcelona Buru Julian Weigl

Rabu, 4 Desember 2019 18:15 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Julian Weigl, target transfer anyar klub LaLiga Barcelona. Copyright: © Getty Images
Julian Weigl, target transfer anyar klub LaLiga Barcelona.

INDOSPORT.COM – Gelandang Borussia Dortmund, Julian Weigl menjadi target transfer Barcelona setelah raksasa LaLiga Spanyol tersebut dipastikan akan kehilangan Arturo Vidal pada bursa transfer mendatang.

Dilansir dari Daily Mail, kedatangan Weigl diharapkan dapat memperkuat lini tengah Barcelona yang saat ini hanya diisi oleh Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Carles Alena, Arthur, dan Arturo Vidal. Praktis hanya dua nama pertama yang dapat diandalkan Barcelona dalam tiap pertandingan.

Dengan saga transfer Vidal dan Rakitic yang belum menemui titik terang, kedatangan Weigl diproyeksi untuk mengisi pos yang ditinggalkan oleh kedua pemain veteran tersebut. Selain itu, Weigl juga diproyeksikan sebagai suksesor Busquets yang telah menginjak usia 32 tahun.

Gelandang bertahan berusia 24 tahun ini sempat masuk dalam radar transfer Barcelona pada tahun 2016 yang lalu, namun tampaknya kampiun LaLiga Spanyol ini beralih pada target lain.

Weigl telah tampil dalam 16 pertandingan bersama Dortmund di semua kompetisi dan tampaknya dirinya butuh suasana dan tantangan baru setelah progress karir dan perkembangannya seakan terhenti di usia 24 tahun.

Padahal, dirinya digadang-gadang akan menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik didunia setelah dia berhasil menembus skuat utama Dortmund pada musim 2014/15.

Barcelona harus merogoh kocek lebih dari 25 juta poundsterling atau sekitar 458 miliar rupiah untuk mendapatkan jasa pemain yang pernah menjadi kapten termuda 1860 Munich ini. Harga yang akan sangat enteng buat sebuah klub sebesar Barcelona.