Liga Indonesia

Diberondong 8 Gol, Pelatih Brunei Puji Habis Timnas U-23

Rabu, 4 Desember 2019 00:50 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Yohanes Ishak
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indonesia vs Brunei di laga SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Indonesia vs Brunei di laga SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Timnas Brunei U-23 tak bisa berkutik saat berjumpa Indonesia U-23 dalam lanjutan babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Mereka diberondong delapan gol dalam laga di Stadion Binan, Selasa (03/12/19).

Pelatih Brunei U-23, Aminuddin Jumat mengakui keunggulan Indonesia U-23. Bahkan dirinya memuji habis performa skuat asuhan Indra Sjafri.

"Saya mengucapkan selamat kepada Timnas Indonesia. Mereka menunjukkan penampilan yang sangat baik," kata pelatih Brunei, Aminuddin Jumat dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Tak lupa apresiasi kerja keras pemain saya. Meski kalah sudah berjuang keras untuk tim. Ini pertandingan yang sulit untuk tim kami," tambah dia.

Dia menyebut secara keseluruhan Timnas U-23 bermain baik. Namun, Aminuddin secara khusus memuji kapten Andy Setyo Nugroho.

Bek Tira Persikabo itu disebutnya tampil memukau dan menjadi tembok kokoh plus mencetak satu gol. Hal itulah yang membuat alur serangannya tumpul tebentur tembok kokoh lini pertahanan Indonesia.

"Kapten mereka sangat baik untuk menghentikan serangan kami. Saya senang melihatnya bermain. Kami mencoba menyerang, tetapi ketika melakukannya, kapten Indonesia akan segera menghentikan serangan itu," ujar dia.

"Itu adalah salah satu alasan utama kenapa kami kehilangan transisi dengan cepat. Timnas Indonesia bisa melakukan serangan balik," tambahnya.

Hasil ini membuat Brunei semakin terpuruk di dasar klasemen Grup B SEA Games 2019, sedangkan Timnas Indonesia U-23 menempati urutan kedua dengan torehan 9 poin dari empat pertandingan.