Bola Internasional

Jelang Timnas Indonesia vs Laos, Indra Sjafri: Kami Tentukan Nasib Sendiri!

Rabu, 4 Desember 2019 21:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri mengingatkan anak asuhnya agar tetap waspada jelang lawan Laos pada laga terakhir penyisihan grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Filipina, Kamis (05/12/19). Kemenangan jadi harga mati untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

Peluang Indonesia ke semifinal memang terbuka setelah sukses mengalahkan Brunei Darussalam dengan kemenangan besar 8-0, kemarin malam. Hasil itu menempatkan skuat Garuda Muda di peringkat dua klasemen sementara, menggusur Thailand dengan keunggulan selisih gol.

Sebagai persiapan melawan Laos, para pemain Timnas U-23 diberi materi latihan ringan dengan tujuan pemulihan kondisi fisik dan stamina. Tim berlatih di taman Pusat Kebudayaan Filipina yang berada di depan hotel tempat penginapan tim pada sore tadi.

"Pemain sudah recovery, tidak ada yang cedera dan siap tampil. Kita akan menentukan sendiri nasib kita untuk melangkah ke semifinal," kata Indra Sjafri.

Indra Sjafri menilai persaingan di grup B sangat ketat. Selain Indonesia, Vietnam dan Thailand juga masih berpeluang lolos ke semifinal. Karenanya, pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu meminta kepada pemain untuk tidak banyak membuat kesalahan saat lawan Laos. 

Sementara itu, winger Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay menegaskan sudah siap untuk melawan Laos. Ia bertekad kembali tampil apik agar bisa membantu skuat Garuda Muda lolos ke babak selanjutnya. 

"Kemenangan atas Brunei seperti memberi kami energi baru. Mudah-mudahan kami juga bisa tampil lebih bagus dan memenangkan pertandingan lawan Laos," kata Osvaldo, yang pada laga melawan Brunei mencetak tiga gol.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%