Liga Indonesia

Minim Kontribusi Lawan Borneo FC, Alasan Wonderkid PSM Ditarik Keluar

Rabu, 4 Desember 2019 10:55 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Aksi gelandang PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan Madura United. Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Aksi gelandang PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, dalam pertandingan Liga 1 2019 melawan Madura United.

INDOSPORT.COM - Penyerang sayap belia PSM Makassar, Rizky Eka Pratama, dinilai tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan lanjutan Shopee Liga 1 2019 melawan Borneo FC, Senin (2/12/19). Ia pun harus ditarik keluar sebelum babak kedua dimulai.

Wonderkid milik Pasukan Ramang itu digantikan oleh seniornya M Rahmat. Rizky Eka dinilai pelatih Darije Kalezic kesulitan menemukan performa terbaiknya akibat kelelahan.

"Rizky tidak nampak di dalam laga ini, mungkin saja dia kelelahan. Anak muda ini sudah memainkan sangat banyak laga sehingga reaksinya pada laga tadi sangat normal," ucap Darije Kalezic, Senin (2/12/19).

Digantinya pemain berusia 20 tahun itu menjadi suatu hal yang jarang terjadi. Sebab, Rizky Eka Pratama hanya sekali bermain sebagai pemain pengganti saat melawan Arema FC di kandangnya sepanjang 14 laga PSM Makassar sebelumnya.

Selebihnya, kapten PSM U-19 musim lalu ini selalu bermain sejak menit pertama. Pada 13 laga tersebut, Rizky paling sedikit bermain sebanyak 76 menit ketika melawan Persipura Jayapura di Stadion Delta Sidoarjo.

Rizky Eka Pratama sendiri telah bermain sebanyak 17 kali di Shopee Liga 1 2019. Dengan total 1.162 menit bermain, pemain muda asal Kabupaten Bone itu telah menyumbangkan satu gol dan empat assist.

Sekadar mengingatkan, PSM Makassar baru saja kehilangan peluang untuk mendekati perolehan poin Borneo FC selaku runner-up klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Mereka kini berjarak tiga poin di bawah sang rival dengan posisi di anak tangga kelima.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%