Liga Spanyol

Usai Menangkan Ballon d’Or 2019, Messi Umumkan Rencana Pensiun

Rabu, 4 Desember 2019 06:03 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Kristy Sparow/GettyImages
Pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi membeberkan kapan dirinya akan pensiun Copyright: © Kristy Sparow/GettyImages
Pemain klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi membeberkan kapan dirinya akan pensiun

INDOSPORT.COM - Pemain megabintang klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi membeberkan rencana pensiunnya usai memenangkan Ballon d’Or 2019.

Dilansir dari Mirror, Messi mengaku jika dirinya sudah cukup lama memikirkan untuk gantung sepatu sebelum dirinya dinobatkan sebagai peraih Ballon d’Or 2019.

Pemain berusia 32 tahun ini pun membeberkan rencana kapan dirinya akan pensiun sebagai pemain sepak bola.

“Pastinya saya sadar berapa umurku sekarang, harapan saya sih jika Tuhan berkehendak, saya masih ma uterus bermain dalam beberapa tahun ke depan,” imbuh kapten klub Liga Spanyol, Barcelona, Lionel Messi usai menangkan Ballon d’Or 2019 di Paris.

“Sekarang saya berusia 32 tahun dan akan 33 tahun pada akhir musim, jadi seperti yang saya bilang, kapan saya akan pensiun itu semua tergantung dari yang saya rasakan secara fisik,” jelas Messi membeberkan rencana pensiunnya sebagai pemain sepak bola.

“Saat ini secara kondisi fisik, saya masih merasa lebih baik dari sebelumnya, ya doakan saja agar saya bisa bertahan lebih lama,” tambahnya.

Dua musim lagi atau tepatnya pada akhir musim 2020-2021 mendatang di bulan Juni 2021 kontrak Messi akan berakhir dan saat itu juga dirinya bisa pergi meninggalkan Barcelona secara gratis kemanapun ia mau.

Namun seperti yang telah diberitakan dalam beberapa bulan terakhir, Lionel Messi tidak akan pensiun di klub Liga Spanyol, Barcelona setelah dirinya memutuskan untuk menjadikan klub asal kelahirannya di Argentina sebagai tujuan akhir kariernya.

Gelar Ballon d’Or 2019 merupakan penghargaan individu yang diraih oleh Lionel Messi sebanyak enam kali. Lionel Messi telah menghabiskan kariernya di dunia sepak bola bersama Barcelona sejak tahun 2004 hingga sekarang dan selama kurang lebih 15 tahun sejumlah gelar bergengsi sudah ia berikan, seperti LaLiga Spanyol, Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Spanyol, dan masih banyak lagi.

1