Bola Internasional

4 Alasan Ruud Gullit Tak Pantas Jadi Pelatih Timnas Indonesia Versi Coach Justin

Kamis, 5 Desember 2019 12:52 WIB
Penulis: Coro Mountana, Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana yang akrab dipanggil coach Justin membeberkan empat alasan mengapa Ruud Gullit tidak pantas menjadi pelatih Timnas Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Justinus Lhaksana yang akrab dipanggil coach Justin membeberkan empat alasan mengapa Ruud Gullit tidak pantas menjadi pelatih Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Justin Lhaksana atau yang akrab disapa Coach Justin membeberkan alasan mengapa Ruud Gullit tidak pantas untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia.

Sebelumnya lewat media twitter, Coach Justin memberikan komentar kocak setelah mendengar bahwa PSSI memasukan legenda sepak bola Belanda, Ruud Gullit, sebagai calon pelatih Timnas Indonesia.

"Dia (Gullit) mending jadi pundit di beIN Sports, nggak kalah gede gajinya," tulis Coach Justin melalui akun media sosial Twitter.

Indosport pun kemudian mencoba menghubungi Coach Justin untuk meminta pendapat mengapa tidak setuju kalau Ruud Gullit melatih Timnas Indonesia.

"Pertama dia gak punya track record bagus sebagai pelatih, kedua dis sudah lama sekali tidak ngelatih, ketiga dia sudah banyak kerjaan di media sehingga tidak direspon pendekatan dari PSSI, terus yang terakhir dia gak pernah menunjukan niat untuk ngelatih lagi," kata Coach Justin kepada Indosport.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memang baru-baru ini membuat heboh setelah mengatakan telah menghubungi Ruud Gullit supaya mau melatih Indonesia.

"Kami sudah mengontak Ruud Gullit sejak semingu yang lalu. Namun, belum ada respons dari dirinya," ucap Iwan Bule usai menyaksikan laga Indonesia vs Brunei Darussalam di SEA Games 2019, Filipina.

Keputusan PSSI untuk menghubungi Rudd Gullit bukan tanpa alasan. Saat ini calon pelatih Timnas Indonesia, Tae-yong juga dikabarkan sedang melakukan negosiasi itens dengan salah satu klub dari China.

Sementara itu PSSI juga belum merasa puas dengan presentasi dari Luis Milla mengenai visi-misinya menjadi pelatih Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%