Liga Indonesia

Tandang ke PSIS Semarang, Arema FC Tegaskan Pantang Bermain Aman

Kamis, 5 Desember 2019 13:50 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat melakukan latihan rutin jelang lanjutan Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Minggu (08/12/2019) mendatang. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Skuat Arema FC saat melakukan latihan rutin jelang lanjutan Liga 1 melawan PSIS Semarang di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Minggu (08/12/2019) mendatang.

INDOSPORT.COM - Skuat Arema FC menegaskan pantang untuk bermain aman termasuk soal target, saat menantang PSIS Semarang dalam laga away Liga 1 di Stadion Mochamad Soebroto Magelang, Minggu (08/12/2019) nanti.

Bagi tim Singo Edan, semua laga di Liga 1 menjadi sama saja saat ini. Termasuk menantang PSIS di pekan ke-31, sebelum menjalani 3 pekan berikutnya di sisa kompetisi musim ini.

"Dalam sepak bola, tidak ada istilah bermain aman. Kami mengusung target maksimal melawan PSIS Semarang," tutur Milomir Seslija.

Makan Konate dkk sendiri juga sudah menjalani 4 laga kompetisi tanpa satu pun kemenangan. Dua kali imbang 1-1 kontra Persija dan Kalteng Putra, serta kalah 0-3 dari Persib Bandung dan 0-2 dari Bhayangkara FC.

"Karena bagi kami, semua pertandingan sangat penting artinya untuk mencapai target tim. Tapi saya tidak bisa mematok target poin secara rinci," Head Coach Arema FC itu menambahkan.

Di sisi lain, dia mengerti bahwa mencapai target curi poin akan sangat sulit. Mengingat tim Mahesa Jenar juga tengah membutuhkan asupan angka guna segera beranjak dari ancaman degradasi.

"PSIS sendiri saya amati bermain cukup efektif, meraih dua kemenangan (1-0 atas Bali United dan PSM Makassar) dengan satu gol. Artinya sama saja, tetap tiga angka," tandas Milomir.

Melihat posisi di klasemen Liga 1, Arema FC memang setidaknya bermain tanpa beban tinggi. Berada di peringkat 7 dengan 43 poin, membuat Arema tampil lepas dibanding PSIS yang masih terbenam di peringkat 14 dengan 37 angka.