Bola Internasional

Bisa Gabung Real Madrid, Raja Gol Bundesliga Jerman: Sudah Terlambat

Jumat, 6 Desember 2019 14:03 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Top skor Bundesliga Jerman, Robert Lewandowski (Bayern Munchen) buka suara soal kesempatan merapat ke Real Madrid yang telah dilewatkannya. Copyright: © Getty Images
Top skor Bundesliga Jerman, Robert Lewandowski (Bayern Munchen) buka suara soal kesempatan merapat ke Real Madrid yang telah dilewatkannya.

INDOSPORT.COM - Raja gol alias top skor Bundesliga Jerman 2019-2020, Robert Lewandowski, menyebut kesempatan untuk bergabung dengan Real Madrid di masa depan sudah sangat terlambat.

Lewandowski selaku striker andal Bayern Munchen sebenarnya memiliki kemungkinan bermain bersama Los Blancos tahun lalu. Sayang kontrak mainnya bersama The Bavarians menjadi biang keladi kandasnya kesepakatan ini.

Bayern Munchen pun tak mau kehilangan kartu AS andalannya, sehingga mengikat Lewandowski dengan kontrak hingga 2023 mendatang. Senada dengan klub, pemain yang juga akrab disapa Lewy itu pun menyebut saat ini dirinya merasa bahagia masih bisa menetap dan sudah terlambat untuk hengkang.

"Sudah terlambat bagi saya untuk bermain di Real Madrid karena usia sudah menginjak 31 tahun. Saat ini saya akan berfokus memenangkan trofi bagi Bayern Munchen," ujar Robert Lewandowski, dilansir laman berita Xinhua.

"Lima tahun lalu saya mungkin bisa bergabung dengan Real Madrid, tapi saat ini saya sangat bahagia berada di Munchen. Saya bermain dengan salah satu tim terbaik di Eropa, jadi saya tidak perlu berganti tim karena segala yang saya butuhkan sudah tersedia di sini," tutupnya.

Terlepas dari itu, performa Robert Lewandowski sepanjang musim ini nampak tidak ada matinya. Bagaimana tidak, pemain asal Polandia ini berhasil menjadi top skor Bundesliga Jerman dengan torehan 16 gol untuk Bayern Munchen.

Salah satu bukti ketajamannya yang lain ialah mencetak quattrick kala Bayern Munchen membantai Crvena Zvezda dengan skor 6-0 di Liga Champions, Rabu (27/11/19). Saking hebatnya, Lewandowski bahkan menjadi salah satu nominasi pemenang Ballon d'Or 2019.