Bola Internasional

Dihajar Timnas Indonesia U-23, Pelatih Laos Sebut Timnya Kurang Beruntung

Jumat, 6 Desember 2019 01:45 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Coro Mountana
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dihajar Timnas Indonesia U-23, Pelatih Laos Sebut Timnya Kurang Beruntung. Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Dihajar Timnas Indonesia U-23, Pelatih Laos Sebut Timnya Kurang Beruntung.

INDOSPORT.COM - Laos harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia U-23, empat gol tanpa balas dalam laga pamungkas babak penyisihan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Imus, Kamis (05/12/19). 

Pelatih Timnas Laos, Moorthy Sundram berdalih timnya kurang beruntun dalam kekalahan itu. Dirinya merujuk pada dua gol Timnas Indonesia U-23 dari bola mati.

"Indonesia menunjukkan permainan yang berkualitas. Tapi kami juga kurang beruntung karena kebobolan dari dua tendangan bebas dan satu penalti," kata Sundram usai pertandingan.

"Susah mengubah permainan setelah gol itu. Saya doakan yang terbaik di semifinal untuk Indonesia," tambah dia.

Secara umum, Sundram menilai skuat asuhan Indra Sjafri mengawali laga pertama dengan cukup baik saat menang atas Thailand. Lalu, lanjut dia, Timnas Indonesia U-23 menemukan momentum saat mengalahkan Singapura sebelum tumbang dari Vietnam.

"Itu (lawan Vietnam) laga bagus untuk Indonesia sebenarnya karena mereka memimpin dulu sebelum Vietnam menang di menit terakhir. Saya pikir semifinal akan bagus dan Indonesia salah satu favorit (juara)," ujar dia.

"Sementara kami punya banyak pemain muda. Laga-laga ini memberikan mereka kepercayaan diri dan belajar. Mungkin SEA Games berikutnya akan lebih baik," tegasnya.

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan bermain di babak semifinal SEA Games 2019 menantang Myanmar untuk memperebutkan satu tiket menuju babak puncak.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%