Liga Indonesia

Gunakan Stadion Teladan, Karo United Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Liga 3

Jumat, 6 Desember 2019 07:35 WIB
Penulis: Aldi Aulia Anwar | Editor: Indra Citra Sena
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, menjelang pertandingan Liga 3 2019. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Karo United, Ansyari Lubis, menjelang pertandingan Liga 3 2019.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal Sumatra Utara (Sumut), Karo United, telah memastikan satu tiket ke putaran nasional Liga 3 2019. Hasil itu didapatkan berkat kemenangan 3-2 secara agregat atas wakil Aceh, PSLS Lhokseumawe, di babak kedua zona regional Sumatra.

Dengan kelolosan ke babak 32 besar, manajamen Karo United berencana mengajukan diri sebagai tuan rumah. Klub berjuluk Laskar Simbisa itu mengajukan Stadion Teladan, Medan, sebagai home base.

Manajer Karo United, Theopilus Ginting, mengatakan bahwa alasannya mengajukan Stadion Teladan sebagai home base untuk tuan rumah tak lain karena fasilitas stadion yang cukup mumpuni.

"Kami masih tetap di Medan karena untuk fasilitas putaran nasional itu Stadion Teladan mumpuni ya. Kalau mengajukan Stadion Mini USU, mungkin nanti kalah dengan fasilitas tempat lain," katanya kepada awak media, Kamis (5/12/19).

"Keputusan ini (kandang Stadion Teladan untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah) sudah kami diskusikan bersama manajemen," lanjut Theo Ginting.

Keinginan tersebut disambut positif oleh pelatih Karo United, Ansyari Lubis. Juru taktik berlisensi A AFC itu menyebut status tuan rumah tentu mendatangkan berbagai keuntungan bagi timnya.

"Jika terealisasi menjadi tuan rumah, saya berterima kasih kepada manajemen karena menjadi keuntungan bagi kami yang akan didukung langsung oleh para suporter," ujarnya.

"Saya kira Stadion Teladan lebih layak ya sebagai home base. Kalau di Stadion Mini USU saya kira nggak bakal dipertimbangkan PSSI. Artinya kalau di Stadion Teladan kan lebih wah," pungkas Ansyari Lubis.

Sebagai informasi, putaran nasional atau babak 32 besar Liga 3 2019 menggunakan format home tournament yang dibagi ke dalam delapan grup. Dijadwalkan babak ini akan berlangsung mulai 12 Desember mendatang.