Liga Indonesia

Liga 1 Putri: Siap Tempur, Ini Target Persib di Kandang Arema FC

Jumat, 6 Desember 2019 10:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/12/19). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (tengah) saat pertandingan leg pertama semifinal Liga 1 Putri 2019 menghadapi Arema FC Putri di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/12/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian, memastikan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur menghadapi Arema FC Putri dalam leg kedua semifinal Liga 1 Putri 2019 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (7/12/19). 

Menurut Ibas, sapaan akrabnya, kemenangan menjadi target yang ingin diraih timnya pada pertandingan leg kedua ini meski untuk memastikan tiket lolos ke babak final mereka hanya membutuhkan hasil imbang. 

"Persiapan sudah matang. Kami menargetkan tiga poin. Bertanding lawan Arema FC nanti ya tetep nggak akan merubah karakter anak-anak," kata Ibas, Jumat (6/12/19). 

Menjelang pertandingan tersebut, Persib Putri mendapat tenaga baru dengan kembalinya Vivi Oktavia Risky setelah memperkuat timnas putri di SEA Games 2019 Filipina dan absen dalam beberapa pertandingan di Liga 1 Putri 2019.  

Menurut Ibas, bergabungnya Vio, sapaan akrab Vivi Oktavia Rizky, akan menambah kekuatan lini pertahanan Persib Putri. Hal itu, seusai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi leg kedua semifinal kontra Arema FC di Malang. 

"Keuntungan kita Vio gabung, Bengbeng (Febriana) belum gabung, tapi kalau saya butuhnya belakang dan kekuatan bertambah," ungkap Iwan Bastian. 

Sebelum menghadapi leg kedua semifinal, Ibas mengaku sudah membenahi kekurangan tim, salah satunya sentuhan akhir. Dia mengingatkan anak asuhnya untuk lebih tenang saat mendapat peluang di depan gawang. 

"Kesabaran itu penting. Dari awal kompetisi finishing touch beberapa kali memang masih belum maksimal. Di depan gawang suka terburu-buru," pungkasnya. 

Pada pertemuan leg pertama di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Minggu (1/12/19), Persib Putri sukses meraih kemenangan atas Arema FC Putri. dengan skor 2-0. Dua gol tuan rumah disumbangkan oleh Siti Latipah Nurul Inayah dan Mila. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%