Bola Internasional

2 Kali Indonesia All Star Permalukan Arsenal, Ini Komentar Gede Widiade

Sabtu, 7 Desember 2019 20:24 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indonesia U-20 All Star sukses merebut tempat ketiga ajang Bali U-20 International Cup 2019, setelah menumbangkan Arsenal U-18 4-2. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Indonesia U-20 All Star sukses merebut tempat ketiga ajang Bali U-20 International Cup 2019, setelah menumbangkan Arsenal U-18 4-2.

INDOSPORT.COM - Indonesia U-20 All Star sukses merebut tempat ketiga ajang Bali U-20 International Cup 2019, setelah menumbangkan Arsenal U-18 4-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (7/12/19) sore. Hasil ini jadi bukti anak muda Indonesia bisa bersaing dengan tim Eropa.

Sutan Zico tampil beringas pada laga ini. Dia mencetak dua gol pada menit ke-41 dan 48. Dua gol lain dicetak Irfan Jauhari menit ke-6, dan Beckham Putra Nugraha menit ke-64.

Keberhasilan ini bukan sekadar menempatkan Indonesia pada peringkat ketiga. Indonesia juga sangat dominan atas Arsenal. Pada laga fase grup, Indonesia All Star melibas Arsenal 3-1.

Keberhasilan Indonesia menempati peringkat ketiga jauh diluar prediksi. Arsenal dengan citra penghasil pemain-pemain berbakat sempat diprediksi akan bersaing ketat dengan Real Madrid dan Inter Milan. Namun nyatanya justru tak berdaya melawan Indonesia.

Keberhasilan ini disambut gembira manajer Indonesia U-20 All Star, Gede Widiade. Dia menilai pencapaian Indonesia pada ajang ini begitu membanggakan. Selain itu, dari segi permainan juga patut diacungi jempol.

"Federasi dan para tokoh sepak bola Indonesia harus melihat ini. Kita lawan tim-tim dunia. Kalau kita bisa membina para pemain muda, kita sebenarnya tidak kalah dengan tim-tim ini," ucap Gede Widiade kepada awak media usai pertandingan.

"Citra yang mengatakan kita hanya berjaya di youth, di senior kita mati, harus kita ubah. Kalau ada keinginan, ada manajemen yang bagus, ada pembinaan yang terukur, saya pikir kita bisa," lanjutnya.

Sekadar informasi, dalam partai final Bali International Cup 2019, Real Madrid U-18 berhasil keluar sebagai juara usai menang 3-1 atas Inter Milan U-18.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%