Liga Indonesia

Kondisi Claudir Marini Masih Tanda Tanya, PSIS Siapkan Septian David Maulana

Sabtu, 7 Desember 2019 10:35 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Indra Citra Sena
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. mencoba mengamankan bola dalam pertandingan Liga 1 2019, Jumat (15/11/19). Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Striker PSIS Semarang, Claudir Marini Jr. mencoba mengamankan bola dalam pertandingan Liga 1 2019, Jumat (15/11/19).

INDOSPORT.COM - PSIS Semarang masih menunggu kondisi terkini salah satu strikernya, Claudir Marini Jr, menjelang laga kontra Arema FC dalam lanjutan pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu (8/12/19).

Pemain asal Brasil ini sebelumnya harus absen ketika PSIS menghadapi Persipura Jayapura karena mengalami cedera betis setelah berbenturan dengan salah satu pemain PSM Makassar dalam pertandingan terdahulu.

Claudir Marini hingga kini masih dalam perawatan tim medis PSIS dan belum bisa dipastikan apakah bisa bermain dalam laga versus Arema FC atau harus menepi lagi.

“Kondisi Claudir Marini Jr masih terus kami pantau karena saat lawan PSM ternyata mengalami cedera di betis. Masih ada waktu menjelang laga nanti akan kami lihat dulu perkembangannya,” ujar General Manager PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Sabtu (7/12/19).

“Jika dari laporan tim medis, cederanya tidak parah. Kami berharap Claudir Marini Jr. bisa bermain dan memperkuat lini depan PSIS untuk mewujudkan target meraih tiga poin,” imbuh pria yang akrab disapa Liluk tersebut.

Walaupun kondisi Marini Jr. belum bisa dipastikan, PSIS Semarang bisa bernafas lega karena salah satu pilarnya di lini depan, yakni Septian David Maulana, sudah bisa bergabung kembali menjelang duel menghadapi Arema FC.

Pemain asli Semarang ini sebelumnya absen membela Laskar Mahesa Jenar saat takluk dari Persipura Jayapura karena hukuman akumulasi kartu kuning.

Jika sampai hari H pertandingan belum bisa memainkan Claudir Marini Jr, kemungkinan besar Bambang Nurdiansyah selaku pelatih kepala PSIS Semarang akan menampilkan Septian David Maulana untuk menopang duet Hari Nur Yulianto dan Bruno Silva.