Liga Indonesia

Indra Sjafri Siap Bersaing dengan Luis Milla dan Shin Tae-yong Rebut Kursi Pelatih Timnas Indonesia Senior

Sabtu, 7 Desember 2019 19:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19). Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Indra Sjafri sukses membawa Timnas Indonesia U-23 melenggang ke babak final SEA Games 2019. Kini Indra pun tinggal selangkah lagi mempersembahkan medali emas untuk Timnas Indonesia U-23.

Melenggang ke babak final, Indra berhasil melampui hasil yang diraih Luis Milla sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2015 silam.

Saat itu, Milla gagal membawa Timnas Indonesia ke babak final dan hanya memberikan keping medali perunggu. Berkaca dari hasil kali ini, Indra Sjafri minimal mempersembahkan medali perak dan hasil maksimal adalah medali emas SEA Games nanti.

Bila hal ini terjadi, Indra berhasil mencatatkan namanya di buku sejarah persepakbolaan Indonesia. Yakni dia mempersembahkan keping medali emas SEA Games yang sudah lama hilang dari genggaman Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia meraih keping medali emas terakhir pada tahun 1991 silam. Setidaknya 28 tahun Timnas Indonesia puasa akan raihan medali emas.

Selain membayar dahaga pecinta sepak bola Indonesia atas medali emas, hal ini juga akan memperpanjang prestasi Indra Sjafri sebagai pelatih Timnas Indonesia. 

Seperti diketahui, Indra Sjafri sebelumnya sukses mempersembahkan gelar juara untuk Timnas Indonesia U-19 di ajang Piala AFF pada 2013 silam. Tak berhenti di situ, pelatih asal Sumatera Barat ini mencatakan rekor dengan kembali menjadi juara Piala AFF kali ini untuk kategori U-22 pada 2019 lalu.

Kini bukan tidak mungkin, bila Indra Sjafri nantinya diberikan kepercayaan melatih Timnas Indonesia senior. Terlebih PSSI selaku induk sepak bola Indonesia masih mencari sosok pelatih untuk mengisi kursi pelatih Timnas Indonesia senior selepas melepas Simon McMenemy.

PSSI memang sudah menjalin komunikasi dengan dua kandidat yakni Luis Milla dan Shin Tae-yong. Namun dengan rentetan ini bukti Indra Sjafri sukses menjalin keterikatan batin dengan pemain Timnas Indonesia. Rentetan hasil ini bukti Indra sukses sebagai pelatih dari setiap jenjang umur.

Disinggung hal ini, Indra pun dengan tegas siap bersaing dengan dua kandidat pelatih tersebut. Bahkan Indra dengan tegas akan siap mengemban tugas bila memang PSSI memberikan kepercayaan kepada dirinya.

"Yang disampaikan, Indra sebagai pelatih yang punya proses yang baik. Dan Indra Sjafri siap kalau ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia senior," tegas Indra.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%