Liga Indonesia

Juara Liga 1 2019, Bali United Mendapat Pesan Khusus dari Presiden FIFA

Sabtu, 7 Desember 2019 00:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT. COM - Bali United, klub sepak bola Indonesia yang baru saja menjuarai Liga 1 2019, dikabarkan mendapat sebuah pesan khusus dari Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Momen tersebut muncul dan beredar di jagat media sosial. Khususnya bila melihat akun Instagram resmi klub milik Bali United.

Pada Jumat (06/12/19) malam, Bali United mengunggah sebuah foto surat FIFA yang dikirimkan melalui tembusan PSSI. Isi surat itu ternyata ditujukan langsung Presiden FIFA kepada Bali United.

Kalau dilihat secara detail, isi surat pada paragraf pertama berisi pesan Presiden FIFA yang mengucapkan selamat atas keberhasilan Bali United menjadi jawara Liga 1 2019. Lebih lanjut pada awal paragraf kedua, Presiden FIFA memuji skuat Bali United yang telah bekerja keras hingga mampu meraih kejayaan.

"Saya sangat senang mendengar Bali United berhasil menjadi juara Liga Indonesia musim 2019. Selamat atas gelar pertama yang diraih Bali United itu," bunyi surat Presiden FIFA.

Pihak Bali United sendiri mengambil fokus berbeda pada unggahannya. Bali United tak mengutip bagian ucapan selamat untuk caption unggahan, melainkan lebih ke rasa terima kasih yang dihaturkan Presiden FIFA.

Gianni Infantino terkesan dengan jasa Bali United yang sudah memberikan semangat positif di ranah sepak bola. Lebih jauh, sang Presiden FIFA berharap suatu saat nanti bisa bertemu langsung dengan pihak Bali United.

"Atas nama komunitas sepakbola internasional, saya ingin mengucapkan terima kasih bagi asosiasi anda dan Bali United FC yang sudah menyebarkan pesan positif dari sepakbola dan menerapkan semangat tersebut di dalam permainan indah ini yang menyatukan kita semua."

"Saya harap bisa bertemu dengan anda lagi segera," bunyi caption ⁣Bali United yang mengutip isi surat Presiden FIFA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on

Bali United memang meraih kejayaan luar biasa di pentas Liga 1 2019. Skuat asuhan Stefano Cugurra Teco mampu memastikan gelar juara Liga 1 2019 sejak laga pekan ke-30 lalu.

Saat tulisan ini dibuat, Bali United telah mengumpulkan 63 poin dan kokoh di puncak klasemen. Bali United unggul jauh 14 poin dari tim peringkat dua, Borneo FC.