Liga Inggris

Pelatih Manchester United Inginkan Permainan Keras Kontra Manchester City

Sabtu, 7 Desember 2019 10:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ingin laga Liga Inggris pekan ke-16 antara Manchester City vs Manchester United berlangsung seru layaknya sebuah derbi pada umumnya. Copyright: © Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ingin laga Liga Inggris pekan ke-16 antara Manchester City vs Manchester United berlangsung seru layaknya sebuah derbi pada umumnya.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer mengomentari laga Liga Inggris pekan ke-16 antara Manchester City vs Manchester United.

Seperti diketahui, pertandingan Manchester City vs Manchester United akan digelar di Stadion Etihad pada Minggu (08/12/19) pukul 00.30 dini hari WIB.

Jelang pertandingan bertajuk Derby Manchester tersebut, mengaku sudah tidak sabar menantikan laga kontra tim tetangga. Dilansir dari laman Manchester Evening News, Ole Gunnar Solskjaer membandingkan derbi zaman dahulu dan sekarang.

Pada zaman dulu, laga derbi Liga Inggris selalu diwarnai dengan permainan keras dengan adanya tekel-tekel mematikan karena panasnya pertadingan. Namun pada masa sekarang, lebih mengandalkan strategi dan teknik bermain.

"Sepak bola saat ini sudah berubah cukup drastis, saya pikir Anda dulu diperbolehkan melakukan tekel-tekel keras, setiap sudut kecil pun sekarang diawasi. Jadinya sekarang lebih cenderung pada tektik dan adu strategi daripada mengandalkan fisik dan mental," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Namun melawan Manchester City yang diperkuat beberapa pemain berkelas, Ole Gunnar Solskjaer sepertinya ingin kembali ke zaman dulu. Ia pun siap jika laga Manchester City vs Manchester United ini akan berlangsung keras.

"Namun sudah pasti sebuah laga derbi seharusnya bisa dimainkan seperti derbi dan seharusnya diperbolehkan bermain keras. Kami tidak bermain basket, jadi kami siap kalau hal itu (bermain keras) terjadi," ujarnya.

Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan sedikit diuntungkan karena Manchester City tidak akan diperkuat bintangnya, Sergio Aguero, yang menderita cedera. Meski begitu, tim asuhan Pep Guardiola masih memiliki striker seperti Gabriel Jesus untuk mengacak-acak barisan depan Manchester United.

Pada pekan lalu, kedua tim kompak memperoleh hasil positif dengan raihan tiga poin. Lalu siapakah yang akan berjaya pada gelaran Derby Manchester akhir pekan ini?

Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs Manchester United pada pekan ke-16 diprediksi akan berjalan sangat sengit.