Liga Inggris

3 Fakta yang Tercipta Pada Derby Manchester City vs Manchester United

Minggu, 8 Desember 2019 08:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kyle Walker saat berduel dengan Marcus Rashford di laga Manchester City vs Manchester United. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kyle Walker saat berduel dengan Marcus Rashford di laga Manchester City vs Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester City menelan kekalahan 1-2 dari Manchester United. Berikut 3 fakta yang tersaji dalam laga derby Manchester City vs Manchester United. 

Salah satu laga derby paling panas di sepak bola Eropa, Manchester City vs Manchester United, telah berlangsung pada Minggu (08/12/19) dini hari WIB. 

Pertandingan tersebut secara mengejutkan dapat dimenangkan oleh tim tamu, Manchester United, dengan skor tipis 2-1. Manchester United unggul 2-0 di babak pertama berkat gol dari Marcus Rashford dan Anthony Martial. 

Sedangkan gol dari Manchester City disarangkan Nicolas Otamendi pada menit ke-85. 

Tiga poin ini menempatkan Manchester United di peringkat ke-5 klasemen sementara Liga Inggris musim 2019-20. Sementara itu, Manchester City berada di peringkat ke-3 dengan torehan 32 poin. 

Satu gol ke gawang Manchester City, membuat Anthony Martial kini terlibat dalam 10 gol dari 13 penampilannya musim ini di Liga Inggris. 

Selain fakta tersebut, berikut INDOSPORT merangkum 3 fakta yang tercipta dalam laga derby Manchester City vs Manchester United. 

Rekor Buruk Pep Guardiola

Gagal meraih kemenangan melawan Manchester United, membuat poin Manchester City tidak bertambah dari 32 poin. Meski 32 poin ini sudah cukup untuk menempati posisi ke-3 klasemen sementara, tetapi tidak begitu baik untuk karier Pep Guardiola. 

Torehan 32 poin dari 16 pertandingan merupakan torehan poin terburuk dari Pep Guardiola sepanjang kariernya sebagai pelatih. 

Manchester City Tertinggal Jauh 

Kekalahan dari Manchester United membuat Manchester City kini tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen. 

Meski baru berjalan 16 pertandingan dan masih banyak laga yang akan dimainkan oleh kedua tim, namun sejarah berkata lain.

Dalam sejarah Liga Inggris, belum ada tim yang mampu meraih gelar juara jika sudah tertinggal 14 poin dari sang pemuncak klasemen. 

Keunggulan Manchester United 

Manchester United berhasil unggul 2-0 di babak pertama atas Manchester City pada pertandingan dini hari tadi. Manchester United menjadi tim pertama yang berhasil unggul 2-0 di kandang Manchester City dalam laga Liga Inggris. 

Terakhir kali Manchester City tertinggal 0-2 di babak pertama adalah pada tahun 2015 lalu di tangan Liverpool. 

Manchester United sendiri tidak pernah kalah dalam 170 pertandingan apabila mereka unggul 2-0 atau lebih di babak pertama. Manchester United menang 167 kali dan imbang 3 kali jika sudah unggul di 2-0 atau lebih di babak pertama. 

Hal tersebut berlaku kebalikannya untuk Manchester City. Manchester City kalah 50 kali dan imbang 1 kali jika mereka tertinggal 0-2 di babak pertama. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%