Liga Inggris

Chelsea Sudah Bisa Belanja Pemain, Ini Reaksi Tak Terduga Jose Mourinho

Minggu, 8 Desember 2019 14:20 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengomentari kabar rivalnya di Liga Inggris, Chelsea, yang sudah bisa membeli pemain pada bursa transfer musim dingin (Januari) 2020.

Belum lama ini, muncul informasi bahwa Chelsea sudah bisa belanja pemain di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020. Hal ini terjadi setelah Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) menyetujui banding yang diajukan The Blues untuk mengurangi durasi larangan transfer pemain.

Dengan kabar baik tersebut, The Blues pun akan kembali menjalani musim dingin dengan normal seperti klub sepak bola lainnya, yaitu membeli pemain baru agar lebih kompetitif di Liga Inggris ataupun di Liga Champions. Hal ini otomatis juga membuat klub rival ketar-ketir.

Akan tetapi, Jose Mourinho, ternyata tidak takut akan hal itu. Melansir dari laman portal berita olahraga Tribal Football, sosok yang pernah menyebut dirinya The Special One itu menganggap Chelsea tidak akan mudah mendapatkan pemain bagus.

"Saya tidak mengkhawatirkan hal itu. Pertama, saya tidak akan memikirkan jarak antara Tottenham dan Chelsea. Di antara kami masih ada dua atau tiga tim. Sehingga, saya belum akan memikirkan tentang cara untuk menyingkirkan mereka," ujar Mourinho.

"Kedua, meskipun hukuman larangan transfer telah dicabut, tidak akan mudah mendapatkan pemain-pemain baru yang bagus. Mereka sebenarnya sudah punya pemain bagus, jadi saya tidak yakin mereka akan mendapatkan pemain yang lebih baik dari apa yang ada sekarang," pungkasnya.

Saat ini, Tottenham Hotspur berada di peringkat enam klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 23 poin, hasil dari enam kali menang, lima kali imbang, dan lima kali kalah. Sementara itu, Chelsea menempati posisi empat dengan torehan 29 poin, hasil dari sembilan kali menang, dua kali imbang, dan lima kali kalah.