Liga Italia

Juventus Bikin Peta Perebutan Scudetto Serie A Italia 2019-2020 Berubah Drastis

Minggu, 8 Desember 2019 17:45 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya | Editor: Lanjar Wiratri
© Marco Rosi/Getty Images
Kekalahan yang didapatkan Juventus pada pekan ke-15 Serie A Liga Italia dari Lazio membuat peta persaingan meraih Scudetto berubah drastis Copyright: © Marco Rosi/Getty Images
Kekalahan yang didapatkan Juventus pada pekan ke-15 Serie A Liga Italia dari Lazio membuat peta persaingan meraih Scudetto berubah drastis

INDOSPORT.COM - Kekalahan Juventus atas Lazio membuat nama klub asal ibukota Italia tersebut muncul sebagai salah satu kandidat peraih Scudetto di kancah Serie A Italia 2019-2020.

Adalah Maurizio Sarri yang memprediksi pertarungan tiga arah tersebut. Kekalahan anak asuhnya membuat peta persaingan Serie A Italia 2019-2020 menjadi tiga arah, yakni antara Juventus, Inter Milan, dan Lazio.

"Lazio meraih Scudetto? Mungkin saja. Itu tergantung seberapa sering mereka melanjutkan perjalanan luar biasa mereka musim ini. Mari katakan ini (perebutan Scudetto) menjadi pertarungan tiga arah," ujar Sarri.

Kekalahan yang diterima anak asuh Maurizio Sarri membuat Lazio kini berada di peringkat ketiga. Secara matematis, posisi Biancocelesti bisa saja terus merangsek menggeser Juventus jika dewi fortuna berpihak kepada tim asal ibu kota Italia tersebut.

Saat ini Lazio duduk di peringkat ketiga dengan jarak tiga poin saja dari Juventus yang berada di peringkat kedua dan berjarak lima poin dari sang pemuncak, Inter Milan.

Kondisi ini membuat persaingan untuk merebut Scudetto yang sebelumnya diprediksi hanya berkutat antara Inter dan Juventus justru berubah. Secara luar biasa Lazio mampu merangsek keatas.

Kemenangan 3-1 Lazio atas Juventus merupakan kemenangan perdana setelah terakhir menang atas Bianconeri pada 2003 silam. Hasil ini pun juga memberikan kekalahan perdana bagi Si Nyonya Tua dan Maurizio Sarri di kancah Serie A Italia 2019-2020.