Liga Indonesia

Pelatih Persib Putri Ungkap Kunci Lolos ke Final Liga 1 Putri 2019

Minggu, 8 Desember 2019 16:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur timnya berhasil melangkah ke babak final kompetisi Liga 1 Putri 2019, setelah menahan imbang Arema FC Putri. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian bersyukur timnya berhasil melangkah ke babak final kompetisi Liga 1 Putri 2019, setelah menahan imbang Arema FC Putri.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung Putri, Iwan Bastian mengaku bersyukur timnya berhasil melangkah ke babak final kompetisi Liga 1 Putri 2019, setelah menahan imbang Arema FC Putri tanpa gol pada semifinal leg kedua di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (07/12/2019).

Tim berjuluk Putri Biru ini, berhasil mengamankan tiket final, karena unggul agregat gol 2-0 dari Arema FC Putri. Pasalnya, pada semifinal leg pertama di Stadion Siliwangi, Kota Bandung Persib Putri menang dengan skor 2-0.

Ibas sapaan akrabnya menuturkan, pada pertandingan tersebut tim tuan rumah menerapkan strategi menyerang, karena mereka ingin mengejar defisit gol. Meski begitu, Persib Putri juga bermain terbuka, karena tetap menargetkan kemenangan.

"Kita bersyukur Alhamdulillah, apa yang diharapkan bisa (tercapai). Kita bermain terbuka Arema bermain terbuka. Tapi bukan untuk bertahan, Alhamdulillah untuk saat ini pertandingan Liga 1 Putri berjalan dengan lancar," kata Ibas setelah pertandingan.

Pada pertandingan tersebut, hujan deras menguyur Stadion Gajayana di babak kedua, meski begitu anak asuhnya bisa memberikan perlawanan dan menahan gempuran pemain lawan.

Ibas menuturkan, keberhasilan anak asuhnya bisa menjaga stamina pada pertandingan lawan Arema Putri tersebut, karena selama ini pihaknya selain mengasah taktik juga selalu meningkatkan fisik pada sesi latihan.

"Kita selalu selama ini menguatkan stamina kita. Jadi tidak dilepas masalah fisik. Tetap kita teknik kita latihan, tetap fisik tetap kita berjalan lancar," jelas Ibas.

Pada semifinal Liga 1 Putri leg kedua, Persib sudah diperkuat Vivi Oktavia Risky, setelah memperkuat Timnas Putri di SEA Games 2019 di Filipina. Sedangkan, Febriana yang juga memperkuat Timnas Putri, kemungkinan bakal bergabung saat pertandingan final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%