Liga Indonesia

Persipura di Papan Atas Meski Jadi Tim Musafir, Ini Kata Jacksen Tiago

Minggu, 8 Desember 2019 19:06 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku puas dengan kinerja timnya sejauh ini yang masih kokoh di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku puas dengan kinerja timnya sejauh ini yang masih kokoh di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

INDOSPORT.COM - Juru racik Persipura Jayapura, Jacksen Tiago mengaku puas dengan kinerja timnya sejauh ini yang masih kokoh di papan atas klasemen Shopee Liga 1 2019.

Pelatih asal Brasil ini mengungkapkan jika saja timnya berhasil mengakhiri kompetisi di peringkat kedua akan menjadi sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat Persipura meraih hasil tersebut dengan status tim musafir atau tanpa markas.

"Sangat bagus dan luar biasa sekali jika kita bisa finis di peringkat kedua, karena sebelumnya kita berada di peringkat 17 awalnya, apalagi jika berkaca karena kita tidak main di kandang sendiri selama hampir empat bulan karena itu adalah beban yang berat," ungkap Jacksen, Minggu (8/12/19).

Jacksen menilai, beban menjadi tim musafir bukan pekerjaan yang mudah dan semua tim yang pernah menyandang sebagai tim musafir bahkan tak lepas dari problem.

Itu sebabnya dia merasa puas dengan pencapaian anak asuhnya hingga dipenghujung kompetisi ini.

"Semua klub yang menjadi tim musafir pernah mengalami berbagai macam persoalan, contohnya seperti Persema Malang yang harus terdegradasi karena bermain di Balikpapan, Persija beberapa kali main di Solo juga mengalami kesulitan, dan kita Persipura bersyukur bisa bersaing di papan dan sempat mengancam Bali United beberapa minggu lalu," terangnya.

"Saya rasa itu adalah hal yang luar biasa dan kita punya keyakinan seandainya kita bisa bermain di kandang sendiri mungkin kompetisi saat ini masih berjalan ketat," pungkasnya.

Sekadar informasi, di penghujung Liga 1 2019, Persipura Jayapura masih memiliki 4 pertandingan lagi, yakni melawan Bali United, Kalteng Putra, Barito Putera, dan terakhir Borneo FC.