Liga Inggris

Sukses Taklukkan Manchester City di Etihad Stadium, Solskjaer Langsung Pongah

Minggu, 8 Desember 2019 09:12 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung mengungkapkan perkataan bernada kesombongan usai taklukkan Manchester City di Liga Inggris. Copyright: © GettyImages
Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung mengungkapkan perkataan bernada kesombongan usai taklukkan Manchester City di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, langsung mengungkapkan perkataan bernada kesombongan usai mampu taklukkan Manchester City di Liga Inggris 2019-2020.

Pada Minggu, 8 Desember 2019 dini hari, Manchester United memang bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi tim tuan rumah Manchester City. Pada laga pekan ke-16 Liga Inggris tersebut, klub Setan Merah sukses menang tipis 2-1 melalui gol Marcus Rashford dan Anthony Martial.

Hasil positif tersebut membawa mereka naik ke peringkat lima di klasemen sementara dengan torehan 24 poin, hasil dari enam kali menang, enam kali imbang, dan empat kali kalah. Sementara itu, Manchester City atau The Citizen masih bertahan di posisi tiga dengan torehan 32 poin, hasil dari 10 kali menang, dua kali imbang, dan empat kali kalah.

Kemenangan ini merupakan prestasi luar biasa dari Ole Gunnar Solskjaer, apalagi sebelumnya mereka juga mampu menumbangkan Tottenham Hotspur asuhan Jose Mourinho dengan skor serupa, yaitu 2-1. Karena hal ini, ia langsung mengatakan bahwa Setan Merah adalah tim yang berbahaya jika melawan tim besar lainnya.

"Kami akan selalu mengingat momen ini. Kami adalah tim yang sangat berbahaya ketika sudah mendapat bola. Buktinya, kami mampu memberi banyak kesulitan kepada tim-tim besar yang kami lawan," ujar Solskjaer seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Football 365.

"Mereka (Manchester City) adalah tim yang baik. Mereka juga mampu bermain sama hebatnya dengan permainan kami. Akan tetapi, kami tetap lebih unggul dalam hal kecepatan dan ancaman ke gawang lawan melalui striker kami. Dengan strategi ini, saya melihat tim kami bisa tampil lebih berbahaya ketika menyerang," pungkasnya.

Dengan prestasi ini, Ole Gunnar Solskjaer tampaknya tidak akan dipecat oleh pihak Manchester United, setelah sukses meraih dua kemenangan melawan Tottenham Hotspur dan Manchester City. Jika mereka mampu tetap konsisten, bukan tidak mungkin klub Setan Merah mampu finis di zona empat besar kompetisi sepak bola Liga Inggris musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%