Bola Internasional

Waspada, Diam-diam Vietnam Intip Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019

Senin, 9 Desember 2019 15:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo terus menganailis kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang babak final SEA Games 2019. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo terus menganailis kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang babak final SEA Games 2019.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Vietnam U-23 Park Hang Seo terus menganalisis kekuatan Timnas Indonesia U-23 jelang babak final SEA Games 2019. Park mengaku terus melihat rekaman video pertandingan Timnas Indonesia U-23.

Timnas Vietnam U-23 memang akan bertemu Timnas Indonesia U-23. Keduanya saling bersaing di babak final SEA Games 2019, Selasa (10/12/19) besok di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Menghadapi Timnas Indonesia U-23, Vietnam tak mau lengah. Mereka mengamati dan menganalisa permainan Skuat Garuda Muda. Hal ini diutarakan langsung pelatih Timnas Vietnam U-23, Park Hang Seo.

"Sebelum saya ke sini, saya ada rapat video dengan para pemain. Kami menganalisis tim Indonesia, karena sekarang kami selangkah lagi menjadi juara. Hanya satu langkah lagi," ucap Park.

Dari hasil pengamatannya, Park memang sedikit mendapat gambaran baru kejutan Timnas Indonesia U-23. Baginya, Indonesia memiliki sayap-sayap yang mematikan baik dari sisi kanan dan kiri.

"Persiapan saya tak bisa ungkapkan banyak tapi tim Indonesia sangat terorganisasi. Setiap pemain tahu posisi masing-masing," tutur Park.

"Mereka tahu tugasnya dan transisi mereka sangat cepat. Mereka ciptakan 17 gol di grup, sama seperti kita dan 70-80 persen gol Indonesia datang dari sisi sayap kiri kanan. Itulah yang menjadi persiapan kami," jelas pelatih asal Korea Selatan ini.

Namun meski begitu, Park menilai laga besok akan berjalan sengit. Sebab kedua tim pasti akan menunjukkan permainan dengan semangat juang tinggi.

"Bukan hanya Indonesia  tim yang semangat juang. Karena sepak bola adalah permainan yang ketat. Pemain Vietnam juga kuat dan agresif."

"Jadi, hal baik jika menjadi kuat, penting menjadi kuat. Saya manganggap pemain Vietnam itu pejuang, prajurit, seperti halnya Indonesia," pungkas Park.

Perlu diketahui, Timnas Indonesia U-23 dan Vietnam sebelumnya sudah bertemu di fase penyisihan Grup B SEA Games 2019. Saat itu skuat Garuda Muda takluk dengan skor tipis 1-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%