Liga Indonesia

Kini Melatih di Liga 3, Eks Persebaya Rindu Ingin Kembali

Senin, 9 Desember 2019 21:02 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pencinta Persebaya mungkin tak asing dengan sosok Ibnu Grahan. Eks pemain dan kini menjadi pelatih dengan segudang pengalaman dan salah satu mantan pemain yang pernah memperkuat Bajul Ijo dan beberapa tim besar lainnya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Para pencinta Persebaya mungkin tak asing dengan sosok Ibnu Grahan. Eks pemain dan kini menjadi pelatih dengan segudang pengalaman dan salah satu mantan pemain yang pernah memperkuat Bajul Ijo dan beberapa tim besar lainnya.

INDOSPORT.COM - Para pencinta Persebaya mungkin tak asing dengan sosok Ibnu Grahan. Eks pemain dan kini menjadi pelatih dengan segudang pengalaman dan salah satu mantan pemain yang pernah memperkuat Bajul Ijo dan beberapa tim besar lainnya.

Tak hanya itu saja, Ibnu Grahan pun sudah banyak malang melintang sebagai pelatih sepak bola, baik itu klub Liga 1 dan Liga 2. Pensiunan Dispora Surabaya itu saat ini menjadi nakhoda klub Liga 3, Muba United. 

Ibnu Grahan berhasil membawa Muba United juara Liga 3 2019 wilayah Sumatera Selatan. Meski kini merantau dan melatih klub di Pulau Sumatra, Ibnu tak menampik rasa rindunya untuk kembali ke Surabaya.

"Jelas sangat kangenlah dengan Surabaya, karena saya kan asli Surabaya dan rumah saya juga di sana," ujar Ibnu.

Lantas disinggung ada klub asal Kota Pahlawan yang bakal meminangnya, Ibnu Grahan mengaku langsung mengambilnya.

"Ya, kalau ada kesempatan kenapa tidak," lanjutnya.

Sembari menunggu kesempatan berkarier di Surabaya, Ibnu Grahan mengaku sedang menikmati menjadi pelatih di Muba United, sekaligus berburu kopi untuk cafe kecilnya yang saat ini tengah dirintis.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%